Bupati Omaleng Naikan TTP ASN Mimika

Ilustrasi

TIMIKA,TimeX

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika selama lima tahun menjabat, Eltinus Omaleng Bupati Mimika menaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) bagi ASN 100 persen. Namun bagi ASN yang tidak mengikuti apel pagi, siang dan tidak masuk kerja dipotong tiga persen perhari.

“Tetapi yang tidak apel pagi kita potong satu persen, apel siang tidak ada kita potong lagi satu persen dan yang tidak masuk kerja potong satu persen. Jadi satu hari kita potong tiga persen. Kan sayang to, jadi kalian harus hadir semua kalau mau terima TTP besar,” tutur Eltinus dalam arahan saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (19/8).

Eltinus merasa gembira ketika tiba di Timika mendapat laporan dari Sekda selama ini ASN raji masuk kerja. “Saya tiba di Timika dapat berita bagus dari Sekda, kalau selama ini ASN rajin-rajin masuk kantor, saya senang sekali,” katanya.

Ia sangat berterima kasih kepada seluruh ASN yang sudah mendukung penuh pemerintahannya selama lima tahun terakhir ini.

“Kemarin yang HUT RI sekaligus adalah momen terakhir kita bupati dan wakil bupati genap lima tahun pemerintahan. Sehingga atas dasar ini  saya inisiatif untuk naikan 100 persen TTP ASN,” katanya.

Bahkan orang nomor satu di Mimika ini secara terbuka mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan menaikan TTP jika sikap rajin ASN ini terus dipertahankan.

“Bisa saja saya naikan TTP 200 persen, kenapa tidak? APBD kita terbesar dari semua, yang terpenting kalian rajin dan ikuti semua aturan yang ada,” pungkasnya. (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.