Komunitas SMGM Timika Kunjungi Umat Stasi Santo Paulus Pigapu

Foto: Yosefina Dai Dore/TimeX
MEMBERIKAN KOMUNI-Suster Maria Ansila, PRR, Pembina Komunitas SMGM Timika memberikan komuni kepada Mama Rosalina yang menderita sakit gangguan pernapasan di Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Minggu (19/8).

TIMIKA, TimeX

Komunitas Sahabat Monsinyur Gabriel Manek (SMGM) Timika mengunjungi umat stasi Santo Paulus Pigapu, Paroki Emanuel Mapurujaya, Kesukupan Timika, Papua Minggu (19/8) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Komunitas SMGM Timika dan umat Stasi Santo Paulus melaksanakan ibadat sabda di Gereja Santo Paulus yang dipimpin Suster Maria Ansila, PRR, Pembina SMGM Timika.

Kunjungan tersebut bertepatan dengan pesta ‘Maria Diangkat ke Surga’.

Dalam renungan Firman Tuhan yang disampaikannya, Suster Maria Ansila mengajak umat Katolik untuk melawan keinginan daging dan mengutamakan keinginan roh.

Ia juga mengajak umat untuk meneladani Bunda Maria dalam kehidupan sehari hari. “Bunda Maria perawan pilihan Allah, dalam hidupnya ia selalu pasrah pada kehendak Tuhan. Sebagai umat Katolik, dalam sikap hidup setiap saat harus bisa meneladani Bunda Maria, kita pasrah pada kehendak Tuhan agar yang terjadi dalam hidup ini bukan apa yang kita kehendaki tapi yang Tuhan kehendaki,” pesan Suster Ansila.

Usai ibadat sabda, anggota Komunitas SMGM membagi dua kelompok, salah satu kelompok mengajak anak-anak bernyanyi lagu-lagu rohani dan  juga mengajak mereka berdoa di gereja.

Sementara kelompok lainnya mengunjungi Mama Theresia yang sudah cukup lama menderia sakit lumpuh dan bisul,  dan juga Mama Rosalina yang menderita sakit gangguan pernapasan. Dalam kunjungan tersebut anggota Komunitas SMGM mendoakan dan Suster Maria Ansila, PRR memberikan komuni kepada kedua mama tersebut. (epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.