Klemen Tinal Resmikan GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal

Foto: Linda/Timika eXpress
MENGGUNTING PITA – Yolanda Tinal didampingi Klemen Tinal Wagub Papua menggunting pita meresmikan GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal di Kuala Kencana, Jumat (23/8).

TIMIKA,TimeX

Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Elisabeth Tinal di Kuala Kencana, Jumat (23/8).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti ini bertepatan dengan hari ulang tahun Klemen Tinal ke-49.

Menyusul pengguntingan pita oleh Ny. Yolanda Tinal dan penyerahan kunci gereja oleh Klemen Tinal kepada Pendeta Sarianus Waker, Ketua Daerah GKII Wilayah Iwaka. Kemudian dilanjutkan ibadah penthabisan dipimpin Dr. Henokh Bagau, M.Th, Rektor Sekolah Tinggi Teologia (STT) Russel Timika.

Pendeta Jansen Joku dalam renungan firman Tuhan menyampaikan bahwa pembangunan gedung gereja tersebut merupakan tanda syukur dari Wakil Gubernur Papua beserta keluarganya kepada Tuhan karena  sudah memanggil orangtuanya menjadi pelayan Tuhan sepanjang hidupnya.

“Orangtua Bapak Klemen Tinal melayani Tuhan sejak muda sampai Tuhan panggil mereka pulang,” katanya.

Sementara itu Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga rumah Tuhan itu selesai dibangun sesuai dengan rencana Allah.

“Tuhan begitu peduli dengan Jemaat Betlehem Elisabteh Tinal sehingga gereja ini boleh berdiri. Selama saya jadi pejabat saya bersaksi hari ini, Tuhan begitu luar biasa. Tidak ada yang kebetulan, jadi semua jemaat harus bersukacita, Tuhan pakai kita untuk hal-hal yang luar biasa,” kata Klemen.

Mantan Bupati Mimika ini menekankan gereja itu bukan milik siapapun tapi milik Tuhan. “Ini bukan gereja siapa-siapa tapi ini rumah Tuhan, milik Tuhan,” tegasnya.

Klemen menyampaikan akan memberikan bantuan kepada STT Russel Timika yang mendidik calon-calon hamba Tuhan.

“Saya akan membantu STT Russel, saya dan istri berkomitmen untuk membangun gereja sehingga perlu memberi dukungan kepada kampus yang mendidik calon-calon hamba Tuhan,” ujar Klemen.

Usai acara peresmian dan penthabisan gereja dilanjutkan acara seremonial pemotongan kue ulang tahun oleh Klemen Tinal. pada kesempatan itu hamba-hamba Tuhan turut mendoakannya.

Sementara Natalis Edowy, se, mm, Ketua Panitia GKII Jemaat Betlehem Elisabteh Tinal ditemui Timika eXpress setelah rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan pengerjaan gereja yang gagah dan perkasa di atas lahan yang disediakan PT Freeport Indonesia ini memakan waktu sampai 8 hingga 9 tahun.

“karena di sini wilayahnya freeport jadi segala sesuatunya sesuai standarnya freeport. Lahan disediakan Freeport tapi gedung gereja dibangun jemaat,” terangnya.

Sementara nama Gereja Jemaat Betlehem Elisabteh Tinal merupakan nama dari Ibunda Klemen Tinal. “Berdirinya gereja ini tidak terlepas dari perjuangan Mama Elisabeth Tinal,” katanya.

Acara peresmian dan penthabisan gereja tersebut dihadiri keluarga besar Wakil Gubernu Papua, hamba-hamba Tuhan, Jemaat GKII Betlehem Jemaat serta tamu undangan lainnya. (epy/ozy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.