Lapak Ikan Samping Pasar Sentral Segera Ditertibkan Kembali

TIMIKA,TimeX

Lapak ikan yang dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Mimika tepatnya di samping jalan masuk Pasar Sentral yang sudah pernah dibongkar sebelumnya kini kembali dibuka dalam waktu dekat segera ditertibkan.

Foto: Dok./TimeX
Marthen Paiding

“Dalam waktu dekat ini kami akan tertibkan. Karena itu tanah pemerintah, jadi tidak boleh ada aktifitas lain di situ,” tegas Marthen Paiding Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika kepada wartawan di Hotel Horison, Selasa (10/9).

Marthen mengatakan lapak itu sebelumnya sudah dibongkar oleh tim terdiri dari Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diback up aparat kepolisian dan TNi namun para pedagang ikan kembali mendirikan lapak dan beraktifitas jual beli ikan tanpa ada ijin.

“Pemerintah sudah siapkan tempat di Pasar Sentral tapi mereka tidak mau masuk dan pilih jualan di luar, yang sebenarnya itu lahan pemerintah juga. Kami akan tegas soal lapak tersebut,” ujarnya.

Tim yang dibentuk ini ujarnya, akan terus bekerja tetapi karena kemarin semua sibuk sukseskan pelantikan bupati dan wakil bupati sehingga ada terhenti sebentar, namun bukan berarti tidak akan dilakukan penertiban, tetap terus berlanjut.

“Kami tetap akan tertibkan semua itu, terutama yang pasar ikan di samping Pasar Sentral itu, dan bangunan-bangunan yang tidak memenuhi persyaratan,” ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.