Baznas Mimika Galang Dana bagi Korban Kebakaran Asmat

Foto: Ist./TimeX
GALANG DANA – Anggota Lantas Polres Mimika bersama tim Baznas Mimika menggalang dana di lampu merah Jalan Yos Sudarso pada Rabu (18/9).

TIMIKA,TimeX

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika melakukan penggalangan dana, bahan kebutuhan pokok serta pakaian layak pakai untuk meringankan beban ratusan keluarga korban kebakaran di Kabupaten Asmat. Penggalangan bantuan selama dua hari mulai, Rabu hingga Kamis (18-19/9).

“Kami sedang galang bantuan selama dua hari mulai hari ini (Rabu-red), karena Jumat dini hari pukul 03.00 WIT ada kapal tujuan Asmat, jadi kami akan kirimkan berapapun hasilnya nanti,” tutur Ustadz Umar Habib Ketua Baznas Timika saat dihubungi Timika eXpress via telepon, Rabu (18/9).

Umar mengatakan untuk penggalangan dana para relawan mengambil tempat di lampu-lampu merah dalam Kota Timika.

“Kalau untuk sumbangan pakaian sudah ditutup karena sudah banyak. Pakaian layak pakai banyak sekali yang sumbang. Jadi kami sudah stop, kan karena bagasi dari Pelni juga terbatas. Tapi kalau bantuan sembako dan uang tunai masih dibuka,” tutur Umar.

Berdasarkan laporan lanjutnya, di Asmat ada banyak yang dibutuhkan oleh para korban. Selain dapur umum, juga sembako dan pakaian layak pakai karena harta benda mereka semua habis terbakar.

Dikatakan, bantuan ini akan disalurkan melalui Posko yang dibuka oleh Dinas Sosial Kabupaten Asmat kemudian baru bersama-sama membagikan kepada para korban.

“Nanti yang antarkan bantuan ke Asmat hari Jumat besok ada relawan, tapi kalau tidak ada halangan saya juga akan ikut. Untuk sembako akan diturunkan langsung ke dapur umum yang dikelola oleh Pemerintah Asmat dan relawan di sana. Semoga bantuan dari masyarakat Mimika ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban bencana kebakaran di Asmat,” ungkapnya. (san)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.