Baru 12 Penyumbang bagi Asmat di Posko Pemkab

Foto: Indri/TimeX
BANTUAN – Suasana foto bersama di depan Posko Pemkab Mimika, Senin (23/9).

TIMIKA,TimeX

Sejak dibuka hingga sekarang baru 12 penyumbang bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran Asmat di Posko Pemkab Mimika di Graha Eme Neme Yauware.

Sesuai data dihimpun Timika eXpress, pihak yang menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, SAR,  BPBD, Sekda, Diana,  Najamuddin Yakob, CV Sinar Intan, Revi, Ayen, PJP Prima dan Lanal Timika.

“Inikan namanya bantuan kemanusiaan, jadi memberi besar kecilnya tergantung gerakan hati,” ujar Petrus Yumte ditemui di poko bantuan. Menurut Petrus, posko gerakan memberi bantuan dibuka Pemkab Mimika ini didasari langsung oleh   surat Bupati Mimika melalui Wakil Bupati berupa himbauan.

“Berarti kalau sudah ada surat, artinya ini perintah langsung dari bapak bupati, meski tidak ada patokan khusus bagi setiap OPD terkait dengan besaran sumbangan,” katanya.

Pemkab Mimika ujarnya, selalu siap memberikan bantuan ke Asmat dan ini bukan baru pertama kali. Bantuan kemanusiaan semacam ini saat bencana kelaparan melanda Asmat sebelumnya, Mimika juga hadir memberikan bantuan lebih cepat dari daerah lain, mengingat Mimika kabupaten terdekat Asmat.

Saat ini paling dibutuhkan para korban, pakaian layak pakai, bahan makanan dan keperluan bayi. “Sampai Rabu saja kita buka posko, Kamis kalau bisa dikirim ke Asmat, dan kalau memang banyak sekali, kita pakai kapalnya Dinas Perhubungan saja,” katanya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.