Wabup Bantah Isu ‘Keretakan’ Hubungan dengan Bupati

“Ada satu hal yang saat ini mengusik jalannya pemerintahan, karena ada saja orang yang memberikan isu miring atau negatif tentang pemerintahan kita. Untuk itu yang ada jangan sampai ikut serta dalam hal ini”

Foto: Indri/TimeX
BERBINCANG – Johanes Retto Wabup Mimika saat berbincang bersama para pejabat usai apel pagi, Senin (30/9).

TIMIKA,TimeX

Johanes Rettob Wakil Bupati Mimika secara terbuka di hadapan ratusan ASN dan honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika membantah keras isu yang merebak jika terjadi ‘keretakan’ hubungan dengan Eltinus  Omaleng Bupati Mimika seolah-olah sudah berjalan sendiri-sendiri.

Bantahan ini John sampaikan dalam arahan apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3 pada  Senin (10/9).

Menurut John, isu miring ini sengaja diciptakan oleh beberapa orang. Namun ia tidak menyebutkan secara jelas siapa oknum yang menggulirkan isu ini.

“Ada satu hal yang saat ini mengusik jalannya pemerintahan, karena ada saja orang yang memberikan isu miring atau negatif tentang pemerintahan kita. Untuk itu yang ada jangan sampai ikut serta dalam hal ini,” tegas John.

Isu miring ini John ketahui setelah disampaikan lagi oleh Bupati Eltinus kepadanya.

Untuk itu, ia ingatkan kepada ASN yang sengaja sebarkan isu tidak benar ini supaya hentikan.

“Namun ternyata lapor ke saya, bahwa ada yang menceritakan saya kepada bupati, yang kemudian saya diberitahu oleh bapak bupati hal tersebut. Maka itu mulai hari ini kepada bapak, ibu yang merasa melakukan hal tersebut mulai hari ini stop untuk melakukan hal seperti itu,” tegasnya lagi.

John tegaskan hal-hal yang sengaja  diciptakan tersebut tidak benar adanya.

Pasangan Eltinus Omaleng-Johanes Rettob, Bupati Mimika terpilih periode 2019-2024 ini dilantik oleh Lukas Enembe Gubernur Papua di Lapangan Mile 23 Jalan Agimuga pada 6 September lalu. Usia kerja keduanya pascapelantikan baru tiga minggu. (a30)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.