DPM-PTSP Layani 136 Pemohon dan 15 Perusahaan

“Tujuan kami memang untuk mendekati pelayanan kepada masyarakat, ini merupakan pelayanan prima yang kami berikan kepada masyarakat. Karena semakin banyak warga mengurus izin, akan semakin banyak pula pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah bagi Mimika. Karena kalau orang mengurus izin, maka sebelumnya harus mengurus fiskal dulu. Nah, itu yang masuk ke PAD”

Foto: Indri/TimeX
MELAYANI – Pegawai DPMPTSP sedang melayani warga dalam pengurusan izin tempat usaha di Diana, Selasa (1/10).

TIMIKA,TimeX

Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mimika melayani 136 pemohon terdiri dari 63 izin didaftarkan secara offline dan 73 Online Single Submission (OSS) Mikro mendaftar melalui Nomor Induk Berusaha (NIB) serta 15 perusahaan yang diberikan pendapingan NIB.

Demikian diutarakan Lopianus Fuakubun, Kepala DPMPTSP Mimika saat ditemui di lantai dua Diana Supermarket tempat dibukannya pelayanan perizinan, Selasa (1/10).

Lopi mengungkapkan dibukanya pelayanan perizinan kali ini diambil lokasinya di Diana dilihat dari sisi pendekatan pelayanan  terhadap masyarakat, sehingga lebih memudahkan warga pelaku usaha dalam mengurus ijin tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari tanggal 1-2 Oktober. Hari pertama saja sudah 100 lebih izin yang sudah kami layani,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Tata Kota ini menerangkan, kegiatan yang sedang berjalan ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan sebelumnya sudah dilakukan di Distrik Mimika  Timur.

“Kita sudah  launching pertama di Mimika Timur, rencananya selain di Mimika Baru, kami akan buka pelayanan lagi di Distrik Kuala Kencana dan juga Distrik Wania,” katanya.

Pendekatan pelayanan berlangsung di Diana Supermarket ini ujarnya, cukup diminati oleh warga Mimika. Ini bisa terlihat begitu banyak warga datang mengurus berbagai izin usahanya.

“Tujuan kami memang untuk mendekati pelayanan kepada masyarakat, ini merupakan pelayanan prima yang kami berikan kepada masyarakat. Karena semakin banyak warga  mengurus izin, akan semakin banyak pula pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah bagi Mimika. Karena kalau orang mengurus izin, maka sebelumnya harus mengurus fiskal dulu. Nah, itu yang masuk ke PAD,”  paparnya.

Ia memastikan adanya inovasi pelayanan yang terus dikembangkan oleh DPMPTSP ini dapat diambil kesempatan oleh warga mengurus izin karena akan lebih mudah dan tidak dipersulit. (a30)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.