TNI Sumbang 60 Kantong Darah

“Untuk donor darah ini kita juga libatkan dari RSUD Mimika karena stok darah yang dimiliki saat ini sangat kurang, sehingga kami membantunya”

Foto: Rina/TimeX
DONOR – Petugas medis dari UTD RSUD Mimika lanyani anggota TNI yang mendonorkan darahnya, Jumat (4/10).

TIMIKA,TimeX

Aksi donor darah oleh keluarga besar TNI dalam memeriahkan HUT TNI ke-74 berhasil menyumbangkan 60 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini tentunya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan yang mendonor darah bukan hanya ada anggota saja, tetapi juga masyarakat lainnya bisa mendonorkan darah,” kata Letkol Inf Pio Nainggolan, Dandim 1710/Mimika kepada wartawan saat meninjau lokasi donor darah, Jumat (4/10).

Pio mengatakan, alasan pemilihan lokasi di lantai 2 Diana Shooping Center untuk merekrut para pendonor darah lebih banyak. Semakin banyak pendonor maka semakin banyak pula kantong darah yang terkumpul. Ini merupakan tindakan yang sangat mulia karena dapat membantu sesama.

“Untuk donor darah ini kita juga libatkan dari RSUD Mimika karena stok darah yang dimiliki saat ini sangat kurang, sehingga kami membantunya,” katanya.

Ia menargetkan 95 kantong darah yang terkumpul baik dari instansi TNI-Polri maupun dari instansi sipil.

Pantauan Timika eXpress di lapangan, selain TNI-Polri, terdapat pendonor dari instansi lain, seperti Satpol PP, FKPPI, Basarnas, Persit KCK, Jalasenatri, Pia Ardhya Garini,  mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Elisabet Veronika Rahangiar, Penanggungjawab UTD RSUD Mimika menyampaikan dari hasil aksi donor darah ini diperoleh 60 kantong. Sementara peserta yang tidak diambil darahnya karena beberapa alasan seperti tensi tinggi, tensi rendah, sedang haid, sakit flu, batuk, sedang konsumsi obat dan kurang istirahat.

Rangkaian kegiatan lainnya menyambut HUT TNI, yaitu ziarah tabur bunga di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako dipimpin oleh Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, Danlanal Timika, dan dihadiri oleh perwira upacara Letda PM Bistok Marbun, Paur Idik Pomal, Lettu Laut (P) Gunawan, Paspotmar Lanal Timika, Persit KCK, Jalasenatri dan Pia Ardhya Garini. (aro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.