Maria Warawarin Jawara Lomba Mimika Voice TNI

“Tentunya kita mengharapkan apa yang kita lakukan ini bisa mendukung even besar di tahun depan seperti Pesparawi, PON dan juga sidang dari Gereja Kingmi. Mudah-mudahan potensi ini bisa didapatkan” ujar Dandim.

Foto: Rina/TimeX

HADIAH – Letkol Inf Pio Nainggolan Dandim 1710 Mimika (tengah) foto bersama jawara lomba ‘Mimika Voice TNI’ usai menyerahkan hadiah, Jumat (4/10).

TIMIKA,TimeX

Maria S. Warawarin dari SD YPPK Waonaripi Tiga Raja ditetapkan sebagai jawara lomba ‘Mimika Voice TNI’ setelah mengumpulkan nilai 1.210 dari 79 peserta yang berlangsung di lantai dua Diana pada Jumat (4/10).

Menyusul juara dua diraih oleh Leora Manurung dari SD Kalam Kudus dengan nilai 1.188 dan juara tiga ditempati oleh Vano Oratmangun dari SDN 12 dengan nilai 1.145.

Perlombaan ini diikuti 79 pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA. Peserta laki-laki menyanyikan lagu wajib berjudul ‘Titip rindu buat ayah’ yang dipopulerkan Ebiet G Ade dan  peserta perempuan lagu berjudul ‘Bunda’ yang dipopulerkan Melly Goeslow.

Lomba pencarian bakat ‘Mimika Voice’ bertajuk ‘TNI Goes To School’ bertemakan “Kemanunggalan TNI Bersama Pelajar Dalam Mewujudkan Indonesia yang Cerdas” untuk meriahkan HUT TNI ke 74 yang jatuh pada 5 Oktober. Lomba ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 4-6 Oktober.

Letkol Inf Pio Nainggolan, Dandim 1710/Mimika dalam sambutan mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menggali potensi yang dimiliki anak-anak sejak usia dini.

“Tentunya kita mengharapkan apa yang kita lakukan ini bisa mendukung even besar di tahun depan seperti Pesparawi, PON dan juga sidang dari Gereja Kingmi. Mudah-mudahan potensi ini bisa didapatkan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kodim ini menegaskan, meskipun acara tahun ini sangat kecil diharapkan bisa memberikan potensi besar dalam menghadapi agenda tahun depan.

“Dan saya harap para juri bisa memberikan penilaian se-objektif mungkin dan memegang teguh integritas dan hasil yang kita dapatkan bisa maksimal,” harapnya.

Sementara Johanes Rettob, Wakil Bupati Mimika berterima kasih atas terlaksananya perlombaan Mimika Voice.

“Peserta hari ini yang diikuti sebanyak 24 peserta ini harus bisa menunjukkan bakat dalam hal tarik suara. Dan saya harap, pak Dandim bisa memberitahukan kepada saya anak-anak yang memiliki suara yang bagus agar ke depannya kita bisa menggabungkannya anak-anak ini dengan penyanyi nasional. Dan akan membuat paduan suara raksasa dengan target sampai 1000 orang,” jelasnya.

Mulai dari sekarang ujarnya, akan mencari bibit untuk mengikuti kegiatan Pesparawi. “Bukan hanya itu, ke depannya kita akan lebih meningkatkan, baik itu menyanyi bahkan olahraga. Tentunya pemerintah akan memfasilitasi kegiatan tersebut,” ujarnya. (aro)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.