Luki: Masyarakat Jangan Terpancing Selebran Menyesatkan

TIMIKA,TimeX

Luki Mahakena, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika mengingatkan masyarakat di Kabupaten Mimika supaya jangan mudah terpancing dengan beredarkan selebran berisi tendensius bahkan menyesatkan dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab hanya ingin memperkeruh suasana di kota ini.

Foto: Dok./TimeX
Luki Mahakena

Luki sampaikan hal ini dalam rilisnya kepada Timika eXpress pada Minggu (6/10) malam.

Adanya selebran-selebran berbau profokasi ini ia mengajak, hal ini menjadi kewaspadaan oleh semua warga Mimika yang berdomisi di tanah Amungsa untuk sama-sama alat negara  yang diatur dalam konstitusi NKRI meliputi unsur penyelengaraan pemerintah di Kabupaten Mimika perlu mengoptimalkan langkah-langkah sinergitas bersama TNI-Pori dalam menjaga keutuhan hidup bersama dan berbangsa.

Selain itu perlu bangun metode komunikasi oleh bagian Kehumasaan Pemkab dalam bentuk imbauan terkait menangkal pesan-pesan dalam selebaran yang sengaja disebarkan oleh orang dianggap tidak bertanggungjawab hanya ingin menciptakan suasana caos lewat pesan menyesatkan berimplikasi pada mengganggu instabilitas ketenangan warga.

Berikut isi lengkap selebran yang beredar untuk memprofokasi warga yakni, WASPADA…. MULAI HARI INI…..INFO RAHASIA UNTUK ORANG PAPUA.

  1. Senjata yg Indonesia pake untuk habiskan orang papua sekarang adalah RACUN melalui makanan dan minuman.
  2. Ribuan kios dan toko orang pendatang hati-hati beli barang.
  3. Jangan kasih uang ke anak-anak untuk beli jajan/info ini mohon umumkan di setiap gereja.
  4. TNI/Polri dan BIN sudah mulai pasang jerat untuk menghabiskan manusia papua diatas tanah ini.
  5. Tukang ojek, pekerja proyek, rumah sakit, pasar, penjaga kios, penjaga pasar, pasar daging, Semua Telah Dikuasai Setan Untuk Menghabiskan Manusia Papua/PAKE RACUN.
  6. Kalau tidak percaya ko lihat, Setiap hari ada kematian dan keracunan. MANUSIA KULIT HITAM DI TANAH PAPUA  DAN INDONESIA.
  7. Kalau ko sudah dapat tulisan kami ini, ko foto copy dan bagikan ke keluarga-mu dan teman sesama org Papua. Info ini dari: KAUM PRIBUMI PAPUA/GOV WEST PAPUA. (tio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.