Empat Menteri, Kapolri dan Panglima Kunjungi Mimika

“Untuk menjadi salah satu tuan rumah yang baik, maka harus selalu siap dalam segala hal. Siap tidak siap harus tetap siap, sehingga secara keseluruhan kesiapan PON di Mimika sudah bisa dikatakan sangat siap”

Foto: Santi/TimeX
PERTEMUAN – TNI-Polri dan perwakilan OPD mengikuti pertemuan persiapan kunjungan menteri, Kapolri dan Panglima, Senin (7/10).

TIMIKA,TimeX

Empat menteri kabinet kerja jilid I, Presiden Joko Widodo-Jusuf Kala bersama Jenderal Tito Karnavian, Kapolri dan Jenderal Hadi Tjahjanto, Panglima dijadwalkan kunjungi Kabupaten Mimika pada hari ini, Selasa (8/10).

Menyikapi kunjungan ini, John Rettob, Wakil Bupati Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar pertemuan di Hotel Grand Tembaga, Senin (7/10).

Kedatangan para menteri, Kapolri dan Panglima TNI ke Mimika guna melihat kesiapan Mimika sebagai salah satu tuan rumah PON 2020 mendatang.

John Rettob kepada wartawan disela-sela kegiatan mengatakan, ini adalah kunjungan para menteri, Kapolri dan Panglima TNI. Karena mereka datang cukup banyak kurang lebih 79 orang, sehingga memang perlu kumpul bersama untuk bahas persiapannya.

“Kita kumpul bersama untuk bahas persiapannya seperti apa, sebagai tuan rumah apa yang harus kita siapkan, keamanannya bagaimana, penginapannya bagaimana, antar jemputnya bagaimana dan lain sebagainya,” tutur John.

John menyebutkan menteri yang datang diantaranya, Wiranto, Menkopolhukam, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sosial, Nila Moeloek, Menteri Kesehatan, Rini Soemarno, Menteri BUMN, Kapolri, Panglima dan Kepala Cyber. Selain itu dibawah menteri juga ada Dirjen dan Deputi yang ikut dalam rombongan tersebut.

PON XX 2020 ini ujarnya, tinggal beberapa bulan saja sehingga mereka dari Pemerintah Pusat ingin melihat secara langsung kesiapan di Papua dan Mimika khususnya. Rombongan juga akan berangkat ke Jayapura dan Merauke.

“Untuk menjadi salah satu tuan rumah yang baik, maka harus selalu siap dalam segala hal. Siap tidak siap harus tetap siap, sehingga secara keseluruhan kesiapan PON di Mimika sudah bisa dikatakan sangat siap,” tutur John.

Kedatangan rombongan besok (hari ini-red) katanya, hanya transit di Mimika sehingga tidak akan mengganggu kegiatan HUT Mimika, karena agenda para menteri, Kapolri dan Panglima akan dilaksnaakan pada Kamis mendatang.

“Mereka besok hanya transit karena tujuan mereka ke Wamena dulu untuk melihat kondisi masyarakat di sana, tetapi sambil mereka melihat kesiapan Papua untuk PON 2020 juga, makanya mereka datang ke kita, Jayapura dan Merauke untuk melihat venue-venue,” ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.