Pelaku Begal Diringkus Polisi

“Pelaku berhasil mengambil telepon genggam milik korban bermerek Realme C2 dan setelah itu, pelaku naik motornya dan melarikan diri”

Foto: Ist/TimeX
AMANKAN – Polisi saat berhasil mengamankan satu pelaku begal di lorong depan Petrosea pada Senin (14/10)

TIMIKA,TimeX

Aparat Kepolisian Sektor Mimika Baru (Miru) berhasil meringkus satu dari tiga pelaku aksi begal berinisial RMM alias Brian (19), di Jalan Cenderawasih tepatnya di depan Petrosea pada Senin (14/10).

Kapolres Mimika melalui AKP Mansur selaku Plh Kapolsek Mimika Baru saat dikonfirmasi Timika eXpress, Senin (14/10) malam mengatakan, berdasarkan Laporan Polisi: LP/498/X/2019/Papua/Res Mimika/Sek Miru, tanggal 14 Oktober 2019 dijelaskannya, pada hari Senin (14/10) sekira pukul 14.30 WIT, Muhammad Yuda Iryanto (15) bersama tiga rekannya hendak mengantar temannya ke depan Petrosea.

Sesampainya di depan Petrosea, pelaku terdiri dari tiga orang menyerempet motor korban dari belakang dengan cara, dua pelaku mendahului korban, sedangkan satu pelaku berada di belakang korban.

Pelaku lanjutnya, menghentikan korban dan teman-temannya. Kemudian pelaku meminta barang-barang milik korban, namun korban menolak sehingga pelaku menarik baju dan memukul korban di bagian muka sebelah kiri.

“Pelaku berhasil mengambil telepon genggam milik korban bermerek Realme C2 dan setelah itu, pelaku naik motornya dan melarikan diri,” jelasnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Polsek Mimika Baru. Merespons laporan ini, tim langsung ke TKP.

Saat tim dan korban beserta ketiga rekannya berada di TKP, korban mengenali satu pelaku begal. Tim berhasil menangkap tersangka di lorong depan Petrosea. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa telepon genggam yang dicuri dari korban serta satu unit motor milik pelaku yang tertinggal di TKP.

“Kami masih sementara mencari atau mengembangkan ke pelaku lainnya, namun keberadaannya belum jelas,” ungkapnya.

Ditambahkan, BB yang berhasil diamankan adalah satu buah HP merek Realme C2 warna biru dan satu unit Motor Honda Supra 125 warna hitam. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP,  tentang pencurian dengan kekerasan sebagai pemberatan dari Pasal pencurian biasa. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.