Jelang Pelantikan Presiden, Polres Tetapkan Mimika Siaga Satu

“Kita tetap waspada, kita standby-kan personel selalu, status kami siaga. Kita siaga terus menghadapi pelantikan presiden. Apalagi, insiden penusukan yang menimpa Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, membuat kepolisian di Polres Mimika juga harus meningkatkan kewaspadaan di wilaya ini”

Foto: Rina/TimeX
APEL- 390 personil gabungan saat mengikuti apel di Halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, Minggu (12/10).

TIMIKA,TimeX

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang diagendakan pada 20 Oktober 2019 di Jakarta, Kepolisian Resor (Polres) menetapkan status Mimika siaga satu. Meski lokasi pelantikan bukan di wilayah hukumnya, kewaspadaan dinilai wajib ditingkatkan.

Kompol I Nyoman Punia selaku Wakapolres Mimika saat ditemui Timika eXpress di Polres Mimika, Selasa (15/10) mengatakan, siaga personel ini diterapkan demi menjaga kondusifitas, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, menjelang pelantikan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menurutnya, hal ini menindaklanjuti perintah pimpinan untuk mengantisipasi kegiatan pada saat proses pelantikan presiden tanggal 20 mendatang. Seluruh aparat yang berada di Indonesia menggunakan siaga satu.

“Dan otomatis sejak sekarang, kita harus meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli dan sweeping ditingkatkan serta penempatan-penempatan di pos-pos juga kita tingkatkan,” jelas Nyoman.

Nyoman mengatakan, tidak menutup kemungkinan di daerah juga akan berdampak, dari kegiatan pelantikan tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya tidak boleh lengah dan akan selalu siap siaga.

Semua wilayah diantisipasi sehingga tidak hanya satu tempat saja, jangan sampai dianggap aman ternyata malah meledak atau kacau nanti di daerah tersebut maka antisipasi ini sangat diperlukan di seluruh daerah, termasuk Mimika.

“Kita tetap waspada, kita standby-kan personel selalu, status kami siaga. Kita siaga terus menghadapi pelantikan presiden. Apalagi, insiden penusukan yang menimpa Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, membuat kepolisian di Polres Mimika juga harus meningkatkan kewaspadaan di wilaya ini,” ungkapnya. (aro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.