Eltinus: Tahun Depan Roling Besar-besaran

“Hari ini kelompok sana sini susun sana sini. Terus ada yang ikut wakil ke sana ke sini silahkan aja. Pada saat roling itu saya tidak perduli dengan orang-orang, hanya Tuhan dengan saya yang tahu. Nanti kita lihat saja”

Foto: Dok./TimeX
LANTIK – Eltinus Omaleng, Bupati Mimika melantik empat pejabat tinggi pratama di Pendopo Rumah Negara, Juamt (1/11).

TIMIKA,TimeX
Eltinus Omaleng Bupati Mimika memberikan sinyal mulai tahun depan untuk melaksanakan roling jabatan secara besar-besaran mulai dari pejabat tinggi pratama hingga kelurahan.
“Hari ini kelompok sana sini susun sana sini. Terus ada yang ikut wakil ke sana ke sini, silahkan aja. Pada saat roling itu saya tidak perduli dengan orang-orang, hanya Tuhan dengan saya yang tahu. Nanti kita lihat saja,” ungkap Eltinus kepada wartawan di Pendopo Rumah Negara usai melantik empat pejabat, Jumat (1/11).
Eltinus juga menyoroti adanya pegawai melakukan aksi demo damai yang terjadi beberapa waktu lalu seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Koperasi dan UKM. Pegawai melakukan aksi memalang kantor memprotes kinerja para Plt OPD tersebut.
Menurutnya, para pegawai yang melakukan aksi demo akan diberi sanksi tegas berupa dinonjobkan bahkan hingga pemecatan.
“Ini kan ada orang yang hasut untuk membuat aksi pemalangan karena tidak suka dengan dinas yang ada. Jadi sekarang saya angkat mereka. Bukan berarti kepala dinas langsung saya copot, tidak ada aturannya. Saya pasti akan tanya kepala dinasnya bukan anak buah yang palang-palang itu,” tutur Eltinus.
Ia menambahkan selain nonjob sanksi lain pegawai yang lakukan pemalangan ini seperti tidak jalankan gajinya
“Jadi, mereka-mereka itu punya nama-nama sudah ada dan pada saat roling besar-besaran tahun depan akan dikasih nonjobkan semua,” katanya. (san)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.