Sat Binmas Polres Mimika Binluh Ratusan Siswa SMAN I

Foto : Ist/TimeX
FOTO BERSAMA-Plt Kasat Binmas Polres Mimika saat foto bersama guru-guru SMA Negeri 1 Mimika

Pemuda Harus Miliki Karakter Moral yang Tangguh

TIMIKA, TimeX

Masih dalam oktaf peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 pada 28 Oktober 2019, Satuan Binmas Polres Mimika menggelar Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada ratusan siswaa di SMA Negeri 1.

Dengan mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’, Iptu F. R. Waloni selaku Plt Kasat Binmas Polres Mimika, menyerukan agar kaum milenial pemuda harus memiliki karakter moral yang tangguh, sebagaimana yang telah dikrarkan sejak tahun 1928 silam oleh kalangan pemuda waktu itu.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki moral, kinerja, iman dan taqwa serta berintegritas tinggi, jujur dan bertanggung jawab.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan serta kepeloporan yang mumpuni, dan harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” pesannya.

Semangat inilah yang diharapkan dari peran kaum milenial sehingga mampu bersaing dalam era digitalisasi 4.0 dan dalam hal-hal positif untuk kemajuan diri dan pembangunan.

Karena pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, tentu pemuda pun menjadi harapan dunia.

“Makanya pemuda Indonesia khususnya kaum muda Mimika harus maju dan berani menaklukan dunia. Harapan saya ke depannya akan lahir tokoh-tokoh muda yang profesional dan mendunia, lebih khusus pelajar maupun mahasiswa berprestasi dari Timika-Papua,” tambanya.

Lebih lanjut katanya, pelajar di Mimika khususnya di SMA Negeri 1 harus mampu menunjukan jati diri najwa kalian merupakan calon tokoh-tokoh yang bakal mendunia.

Yang manarik dari suasana Binluh waktu itu, seluruh siswa maupun para guru di civitas pendidikan setempat mengenakan busana adat asal daerah masing-masing, ini dimulai  dari upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. (aro)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.