Bangun Taman, Bank Papua Gelontorkan Rp250 Juta

Dana pembuatan taman tersebut berasal dari CSR Bank Papua yang diusulkan oleh Bank Papua Cabang Timika tahun 2018 dan baru terealisasi tahun 2019.

Foto: Eddy/TimeX
TUNGGU – Seorang warga sementara duduk tunggu anaknya di taman yang tengah dikerjakan, Senin (4/11).

TIMIKA,TimeX
Sebagai bentuk kepedulian terhadap keindahan Kota Timika, Bank Papua Cabang Timika melalui program Corporate Sosial Responbility (CSR) gelontorkan dana senilai Rp250 juta untuk bangun taman kota di Jalan Budi Utomo depan SMP Negeri 2 Timika. Taman ini akan dipasang loga Bank Papua.
Simon Giyai, Pimpinan Bank Papua Cabang Timika ketika ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya pada Senin (4/11), mengemukakan program CSR dari Bank Papua tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Bank Papua terhadap lingkungan dan pembangunan di Kota Timika.
Selain untuk mempercantik wajah kota, tempat ini nanti digunakan oleh siswa-siswi menunggu jemputan karena disediakan tempat duduk yang nyaman.
Proyek taman tersebut dikerjakan oleh CV Rimba Irian Pratama dengan lama kerja 90 hari kerja atau dimulai Oktober sampai Desember Tahun 2019.
Ia mengatakan dana pembuatan taman tersebut berasal dari CSR Bank Papua yang diusulkan oleh Bank Papua Cabang Timika tahun 2018 dan baru terealisasi tahun 2019.
Simon mengatakan, jika sudah selesai dikerjakan taman tersebut akan diserahkan kepada Pemkab selanjutnya diatur sebagaimana mestinya.
Ia berharap kedepan program seperti ini terus berjalan bukan hanya dari Bank Papua saja melainkan dari BUMN dan BUMD lain yang ada di Timika.
Sementara Middy Purwanto, Direktur CV Rimba Irian Pratama saat ditemui Timika eXpress di lokasi proyek, Jumat (1/11) menargetkan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu dua bulan. Sejauh ini, ia sudah presentasikan pekerjaan tersebut mencapai 50,12 persen.
“Saya menargetkan semoga pekerjaan ini dua bulan sudah bisa selesai. Sampai hari ini perhitungan saya sudah 50,12 persen,” ujar Meddy.
Meddy menambahkan taman yang sedang dibangun ini sejajar dengan pagar depan sekolah sepanjang 50 meter mengapi bangunan halte yang dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika.
Taman yang ada katanya, ditanam bunga yang tersedia di Timika, ada juga bunga didatangkan dari luar Timika seperti bunga trim cooler dan trombusa.
Sementara beberapa siswa SMP Negeri 2 Timika mengaku senang ada perhatian dari Bank Papua membangun taman di depan sekolah mereka.
“Kami senang nantinya bisa menunggu jemputan atau ojek dengan lebih nyaman dari sebelumnya di tempat ini,” tutur salah seorang siswa yang tidak mau namanya dikorankan. Pantauan media ini progres pengerjaan sudah sampai pada tahap pemasangan tehel. (a34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.