‘OPD Bekerja Hati-hati, Sistem Terintegrasi Langsung ke KPK’

“Deadline waktunya 15 Desember semua kegiatan pembangunan baik belanja modal atau belanja langsung, baik fisik maupun non fisik atau swakelolah ataupun pihak ketiga pokoknya 31 Desember sudah selesai”

Foto: Ist./TimeX
Johanes Rettob

TIMIKA,TimeX
Johanes Rettob, Wakil Bupati Mimika mengingatkan seluruh ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika untuk bekerja lebih berhati-hati lagi karena semua sistem yang ada di Pemkab Mimika terintegrasi langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga tidak boleh ada yang menambahkan kegiatan di luar dari perencanaan.
E- Planing ini kan sudah terintegrasi sampai KPK dan akhir November kita launching,” tutur John kepada wartawan usai meresmikan tambat labuh kapal skala kecil 5 GT di PPI Pomako, Selasa (5/11).
Mengenai target pelaksanaan semua program fisik diharapkan 15 Desember semuanya sudah rampung.

Deadline waktunya 15 Desember semua kegiatan pembangunan baik belanja modal atau belanja langsung, baik fisik maupun non fisik atau swakelolah ataupun pihak ketiga pokoknya 31 Desember sudah selesai,” terangnya.
Terkait hal tersebut maka dalam waktu dekat akan dilakukan monitoring dan evaluasi semua pekerjaan fisik di lapangan.
“Nanti saya mau jalan lihat monitor dan dalam waktu dekat kita akan rapat, apalagikan ada penambahan pekerjaan baru lagi di APBD Perubahan. Kita harapkan meski ada yang dilakukan secara multi years tetapi pelaksanaannya harus sudah mulai dari sekarang,” tuturnya.
Ia juga berharap semua OPD sudah memahami aturan-aturan dari LPSE, mereka harus menyusun RAP mana yang dilakukan secara swakelolah ini harus dikerjakan baik.
Kedepan ujarnya, Pemkab Mimika akan mengundang KPK dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)ke Mimika untuk memberikan sosialisasi dan seluruh OPD diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut, supaya memahami benar apa yang dilakukan, jangan ada kegiatan di luar dari perencanaan tiba-tiba muncul, ini yang tidak boleh terjadi. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.