DPD KNPI Mimika Gelar Rapimda, Nikolas: Pemuda Agen Perubahan

“Posisi pemuda adalah posisi strategis untuk pemerintah sehingga memiliki peran penting. Hari ini pemuda punya ruang yang sangat cukup untuk membentuk pemuda sebagai agen perubahan”

Foto: Indri/TimeX
PUKUL TIFA – Adri Rombou didampingi Nikolas E Kuahaty, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika memukul tifa secara bersama-sama pada pembukaan Rapimda di Hotel dan Resto 66 pada Rabu (6/11).

TIMIKA,TimeX
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Kabupaten Mimika menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) selama dua hari di Hotel Cenderawasih dan Resto 66, Jalan Cenderawasih, Rabu (6/11).
Rapimda hari kedua khusus Musyawarah Daerah (Musda) dan dibuka oleh Ketua DPD KNPI Papua diwakili oleh Sehan Hanubun, Bendahara DPD KNPI Provinsi Papua.
Nikolas E Kuahaty, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika dalam arahan mengatakan, pemuda adalah ujung tombak pembagunan yang dapat memberikan perubahan.
Ia mengatakan sebagai pemuda harus mempunyai visi dan misi yang jelas, sehingga mempunyai pandangan dalam mengembangkan organisasi ini. Sebagai pemuda harus mempunyai prinsip memulai dan mengupayakan hingga berhasil.
Pemuda dalam OKP yang berada dalam KNPI ini harus mempunyai sikap kritis terhadap apa yang ingin dicapai, dan memiliki pengetahuan kompatibel. Sehingga bisa mencapai sasaran dan dapat membangun hubungan yang baik di tengah-tengah lingkungan.
“Posisi pemuda adalah posisi strategis untuk pemerintah sehingga memiliki peran penting. Hari ini pemuda punya ruang yang sangat cukup untuk membentuk pemuda sebagai agen perubahan,” katanya.
Ia mengatakan apalagi tahun depan APBD Mimika akan terus naik sehingga itu membutuhkan pemikiran strategis dari pemuda untuk membantu pemerintah secara bersama membangun kabupaten yang lebih baik.
Sementara Bambang Rettob, carateker DPD KNPI Kabupaten Mimika dalam sambutan mengatakan, kegiatan Rapimda KNPI ini dianggarkan dalam dana hibah APBD 2019. Peserta yang hadir dari 21 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).
Hari pertama akan diselenggarakan seminar kebangsaan. Hasil yang diharapkan terbangunnya wawasan kebangsaan di Mimika.
Adri Rumbou, Ketua Pantia Rapimda KNPI dalam laporan berharap agar semua konsisten ikut mensukseskan kegiatan ini.
“Salah satu hal yang kami banggakan yaitu kami KNPI selalu memberikan ketenangan dan kesejukkan terhadap masyarakat yang mendiami tanah Mimika saat ini,” katanya.
Namun itu semua tidak terlepas dari kerja keras dari Pemkab Mimika, unsur TNI-Polri dan lembaga-lembaga OKP. “Kami mohon agar semua pihak bersama dengan kami sukseskan kegiatan yang dimaksud,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.