Mimika Raih Penghargaan Best Booth 2019

“Penghargaannya ada 7 yang meliputi 6 dimensi Smart City dan satu Booth terbaik. Puji Tuhan untuk Best Booth Mimika menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia”

Foto: Ist/TimeX
PENGHARGAAN – Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika jabat tangan dengan Johnny Gerard Plate, Menteri Kominfo sesaat menerima penghargaan dari Samuel Abrijani Pangerepan, Direktur Jendral Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementrian Kominfo, pada acara Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 di Jakarta.

TIMIKA, TimeX
Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Mimika dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dalam Exhibition, Evaluation & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung pada Senin-Rabu (4-6/11) di Jakarta.
Pemkab Mimika dinilai berhasil menerapkan dimensi smart city dan meraih gelar Best Booth 2019. Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Jendral Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Samuel Abrijani Pangerepan kepada Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika.
Wakil Bupati Mimika ketika dihubungi Timika eXpress via telepon, Kamis (7/11) mengatakan, Exhibition, Evaluation & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City diikuti 75 kabupaten/kota di Indonesia.
Dikatakan, kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan ini menjadi bagian dalam gerakan menuju 100 smart city Indonesia. Sedangkan di tahun 2019 ini ada 25 daerah lagi yang terpilih sehingga totalnya ada 100 daerah.
“Penghargaannya ada 7 yang meliputi 6 dimensi Smart City dan satu Booth terbaik. Puji Tuhan untuk Best Booth Mimika menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” kata Wakil Bupati Jhon Rettob.
Dikatakan, Best Booth yang diangkat oleh Mimika adalah program kemitraan yang terjalin antara beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dengan komunitas yang ada.

Atas capaian yang telah diraih, Jhon turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini. Kerjasama ini membuahkan penghargaan Best Booth.
“Kebijakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan kerjasama seluruh stakeholder dalam mewujudkan Mimika yang peduli produk lokal membuat nama Mimika dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia,” katanya.
Dalam evaluasi Gerakan Menuju 100 Smart City ini juga diselenggarakan Expo Smart City. Kabupaten Mimika membuka booth yang didesain dengan tema 4C yaitu Coffee, Chocolate, Cigar and Culture untuk memasarkan produk lokal Kabupaten Mimika. (ale)
Berikut adalah penghargaan yang diberikan saat helat Gerakan Menuju 100 Smart City.
1. Smart Governance: Kota Semarang, Jateng
2. Smart Branding: Kab. Jember, Jatim
3. Smart Economy: Kota Denpasar, Bali
4. Smart Living : Kab. Sleman DIY
5. Smart Society: Kab. Bojonegoro, Jatim
6. Smart Environment: Kab Grobogan, Jateng
7. Best Booth: Kabupaten Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.