OKP Didorong Ikut Awasi DD

“Peran pemuda itu sangat penting dalam mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati. Apalagi ke depan ini Mimika akan menjadi tuan rumah Pesparawi dan PON XX 2020”

Foto: Indri/TimeX
MUSDA – Anggota OKP saat mengikuti Musda KNPI di Hotel dan Resto 66 Cenderawasih, Senin (11/11).

TIMIKA,TimeX
Keberadaan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Mimika didorong ikut mengawasi pembangunan bersumber dari Dana Desa (DD) di 133 kampung.
Ajakan ini Demianus Katiop, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika sampaikan dalam sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Ball Room Hotel dan Resto 66 Cenderawasih, Senin (11/11).
Menurutnya, OKP harus dapat melakukan pendampingan dalam pendataan penggunaan DD dan mampu merumuskan hal-hal strategis ditingkat desa atau kampung.
Mengapa demikian? Ia berpendapat bahwa KNPI diibaratkan sebagai motor penggerak pembangunan kemajuan suatu wilayah. “Jangankan itu, ada juga kepala distrik yang tidak pernah turun ke tempat tugas mereka, itu juga harus menjadi perhatian OKP,” kritiknya.
Mantan Kadistrik Mimika Baru ini mengingatkan seluruh OKP yang masuk dalam organisasi KNPI memiliki peran strategis dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Mimika. Sebagai generasi muda KNPI yang merupakan mata rantai penerus tongkat estafet kepemimpinan. Untuk itu, para pemuda harus menunjukan sikap kritis yang bertangungjawab terhadap semua perubahan yang terjadi.
“Peran pemuda itu sangat penting dalam mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati. Apalagi ke depan ini Mimika akan menjadi tuan rumah Pesparawi dan PON XX 2020,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.