Ditjen Binmas Kristen Kemenag RI Kunjungi STT Russel

“Maka pada Maret tahun ini kami mengajukan permohonan perpanjangan, sehingga hari ini dilakukan tim visitor datang untuk mengecek standar-standar pendidikan tinggi nasional. Apakah sudah dipenuhi oleh STT Russel apa belum, dengan mengecek dokumen-dokumen yang ada”

Foto: Echie/ TimeX
FOTO BERSAMA – Pdt. Dr. Henok Bagau, M.Th, Ketua STT Russel (kedua dari kanan duduk) bersama tim visitor Ditjen Binmas Kristen RI dan dosen foto bersama saat kegiatan, Jumat (22/11).

TIMIKA,TimeX
Rolin Simamora dan Estu Hertinigsih, tim visitor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia mengunjungi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Russel selama dua hari, Jumat-Sabtu (22-23/11).
Pdt. Dr. Henok Bagau, M.Th, Ketua STT Russel menyampaikan, kunjungan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI saat ini dalam rangka visitasi STT Prodi Pendidikan Agama Kristen dan Prodi Theologi Kependetaan.
Di mana STT Russel telah memperoleh ijin dari tahun 2012, kemudian tahun 2014 divisitasi kembali dan mendapatkan ijin perpanjangan untuk empat tahun, dan ijin ini telah berakhir pada Desember 2018 lalu.
“Maka pada Maret tahun ini kami mengajukan permohonan perpanjangan, sehingga hari ini dilakukan tim visitor datang untuk mengecek standar-standar pendidikan tinggi nasional. Apakah sudah dipenuhi oleh STT Russel apa belum, dengan mengecek dokumen-dokumen yang ada,” katanya.
Adanya penilaian ini ujarnya, maka menjadi jelas bagi STT Russel, hal-hal apa saja masih kurang perlu dibenahi ke depan.
Rolin Simamora, dalam visitasi menyampaikan dalam permohonan ijin saat ini agak ketat, berhubung semua proses yang dilakukan berbasis online. Maka diharapkan STT Russel dapat berbenah, baik dari segi administrasi dan lainnya sesuai standart perguruan tinggi yang berlaku.
Ia juga berharap STT Russel harus taat administrasi sesuai ketentuan administrasi perguruan tinggi, baik ijin juga perpanjangan, sesuai regulasi, berbagi pengalaman terkait regulasi baru Tahun 2016 yakni pendirian perguruan tinggi juga output yang dihasilkan mampu bersaing.
Dengan berbasis online katanya, mahasiswa juga dapat mencari informasi. Sehingga harus adanya operator pangkalan data yang terhubung langsung di Kemendikti agar tidak ketinggalan informasi.
Hal yang sama lanjutnya, juga berlaku bagi dosen. Dan mulai tahun ini sudah dilaksanakan sertifikasi dosen secara online sebagai syarat diangkat dalam jabatan fungsional.
Ia berharap ada saling bahu membahu baik gereja, masyarakat dan sekolah ini agar STT Russel dapat memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN), dengan memenuhi sembilan standart yang harus dipenuhi Perguruan Tinggi. (a32)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.