129 Atlet dan Pelatih Berprestasi Terima Dana Pembinaan dari KONI

“Memang ada suara sumbang yang saya dengar, atlet yang mereka ikut bertanding, kalau tidak ada perhatian dari Pemda, ini juga akan menjadi perhatian kita, secara perlahan akan benahi, saya juga berterima kasih atas kerja keras para Cabor, dan juga pelatih, kedepan penghargaan ini bisa diberikan kepada wasit, juri hakim, agar semua bisa merasakan hal yang sama”

FOTO: INDRI/TimeX
SERTIFIKAT – Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika menyerahkan sertifikat kepada atlet berprestasi, Kamis (28/11).

TIMIKA,TimeX
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika memberikan bantuan dana pembinaan kepada 129 orang, masing-masing 99 atlet dan 30 pelatih yang berprestasi dari 11 Cabang Olahraga (Cabor).
11 Cabor tersebut diantaranya Perbasi 16 atlet, Taekwondo 28 atlet, karate 11 atlet, Muay Thai 10 atlet, Pasi 7 atlet, PABBSI 1 atlet, IPSI 2 atlet, Rugby 10 atlet, voli 10 atlet dan tinju 3 atlet.
Penyerahan bantuan dalam bentuk buku tabungan Bank Papua dari KONI Mimika ini diserahkan oleh Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika dalam acara Malam Anugerah Pelatih dan Atlet Berprestasi 2018 yang dilangsungkan di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (28/11).
Wabup dalam sambutan menyampaikan, dana pembinaan ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan dukungan KONI terhadap prestasi yang diraih oleh atlet dan pelatih.
“Tentunya ada sesuatu yang kita harapkan, agar melalui Cabor, anak-anak kita dapat menuangkan kreativitas dan pengembangan bakat, sehingga mereka tidak mencari jati diri mereka terhadap hal-hal yang negatif,” ujar John.
Lanjut John, meski sebelumnya ada keluhan-keluhan dari para atlet, yang menginginkan perhatian Pemda terhadap para atlet yang bertanding di luar Mimika, membawa nama besar Kabupaten Mimika.
“Memang ada suara sumbang yang saya dengar, atlet yang mereka ikut bertanding, kalau tidak ada perhatian dari Pemda, ini juga akan menjadi perhatian kita, secara perlahan akan benahi, saya juga berterima kasih atas kerja keras para Cabor, dan juga pelatih, kedepan penghargaan ini bisa diberikan kepada wasit, juri hakim, agar semua bisa merasakan hal yang sama,” paparnya.
Sementara itu, Andre Titaley Ketua Panitia dalam sambutan menjelaskan, dari sembilan Cabor yang akan dipertandingkan dalam PON, ada atlet-atlet prestasi yang sedang mengikuti TC PON 2020, yakni Perbasi 4 atlet, Taekwondo 6 atlet, Muathay 6 atlet, PASI 6 atlet, Panahan 1 atlet, Rugby 5 atlet, Voli 4 atlet, dan tinju 5 orang.
Ia juga menjelaskan jika acara malam anugerah yang digelar KONI Mimika ini sebagai bentuk penghargaan kepada pelaku olahraga yang telah mengharumkan nama Mimika di tingkat provinsi dan Nasional.
Selain itu untuk memberikan motivasi kepada pelaku olahraga dalam hal ini pelatih dan atlet yang berprestasi agar tetap fokus berlatih, guna meraih prestasi- prestasi yang lebih tinggi dan juga memberikan motivasi kepada pelaku olahraga yang belum berprestasi. (a30/ale)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.