Maknai Hari Aids Sedunia, KNPI, KONI dan Polres Mimika Bagi 2000 Bunga

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif, karena secara langsung kami mengkampanyekan pesan-pesan moral untuk lebih menjaga diri dari bahaya HIV-AIDS. Tetapi juga membawa diri sebagai masyarakat yang mendukung seluruh kegiatan pembangunan”

Foto: Indri/TimeX
BUNGA – Michael R Gomar, Ketua KNPI Mimika terpilih membagikan bunga kepada salah seorang pengendara sepeda motor di seputaran Bundaran Timika Indah, Minggu (1/12).

TIMIKA,TimeX
Maknai peringatan hari HIV-AIDS sedunia jatuh pada 1 Desember, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Mimika menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Polres Mimika bersama-sama membangikan kurang lebih 2000 bunga tangkai.
Aksi ini berlangsung di enam titik ruas jalan raya, yakni Jalan Cenderawasih depan Polres Mimika, Jalan Yos Sudarso depan Timika Mall, Jalan Budi Utomo depan Diana Supermarket, Bundaran Timika Indah, Bandara Mozes Kilangin dan perempatan Jalan Hasanudin-Budi Utomo.
Michael R Gomar, Ketua KNPI Mimika terpilih, usai membagi bunga di Bundaran Timika Indah, Minggu (1/12) menguraikan, setiap tangkai bunga bertuliskan seruan anti stigma dan diskriminasi bagi Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA), seperti, Stop HIV-AIDS, jauhi virusnya bukan penderitanya, ada juga bertulis jauhi seks bebas dan hindari HIV-AIDS dan ODHA bisa hidup normal bersama ARV.
Suksesnya acara ini lanjut Gomar, mendapat dukungan penuh oleh Pemkab Mimika, dalam hal ini bupati dan wakil bupati.
“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif, karena secara langsung kami mengkampanyekan pesan-pesan moral untuk lebih menjaga diri dari bahaya HIV-AIDS. Tetapi juga membawa diri sebagai masyarakat yang mendukung seluruh kegiatan pembangunan,” ujar Gomar.
Hal ini juga katanya, menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegah penyebarluasan HIV-AIDS, apalagi Kabupaten Mimika secara khusus Provinsi Papua pada umumnya berdasarkan angka penularan HIV-AIDS, Papua cukup tinggi di Indonesia.
“Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus mengkampanyekan pentingnya menjaga diri untuk tidak terjangkit HIV-AIDS,” katanya.
AKBP Era Dinata, Kapores Mimika dalam sambutan mengingatkan pemuda harus memahami apa yang harus dilakukan bersama menjaga keamanan agar pembangunan di daerah ini dapat berjalan lancar. “Kegiatan ini biasa menjadi citra positif, karena Papua menjadi sorotan HIV-AIDS. Selain itu juga masyarakat bisa mengerti pentingnya kesehatan,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.