Kapten Akhmad Zaini Sambangi Kediaman Pdt. Anos Wenda

“Sebagai Perwira Seksi Teritorial kegiatan seperti ini kerap dilakukan baik formal maupun informal, dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1710/Mimika”

Foto: Ist./TimeX
BINGKISAN – Kapten Inf Akhmad Zaini, Pasiter Kodim 1710 Mimika saat memberikan bingkisan natal kepada anak-anak di Kampung Walani, Kamki Narama, Sabtu (30/11).

TIMIKA,TimeX
Kapten Inf Akhmad Zaini, Pasiter Kodim 1710/Mimika bersama jajarannya menyambangi kediaman Pdt. Amos Wenda, salah satu pendeta Gereja Baptis Papua Jamaat Diaspora Timika di Kampung Walani, Distrik Kwamki Narama pada Sabtu (30/11). Kunjungan ini berkaitan dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaan.
Akhmad mengungkapkan Kodim merupakan Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaan. Tugas Satkowil ini dalam pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat melalui pembinaan teritorial.
Menurutnya, dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Kodim 1710/Mimika baik melalui Pasiter maupun para Babinsa Koramil, harus mampu membangun komunikasi sosial (Komsos) lebih intens bersama segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.
Akhmad menekankan komsos merupakan salah satu wujud Binter Koramil bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.
“Sebagai Perwira Seksi Teritorial kegiatan seperti ini kerap dilakukan baik formal maupun informal, dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1710/Mimika,” katanya.
Dikatakan, dengan terjun langsung ke masyarakat melalui kegiatan komsos, bhakti maupun wanwil, selain pererat silaturahmi, pihaknya juga dapat mengetahui setiap kendala atau permasalahan apa dihadapi dan terjadi dalam masyarakat.
“Paling tidak kita bisa memotivasi warga agar tetap senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap kondusif,” pungkasnya. (aro)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.