Mengenalkan Tupoksi, Pengurus KONI Ikut Bimtek

“Bimtek ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja masing-masing pengurus mengingat pelaksanaan PON XX sudah semakin dekat”

Foto: Indri/TimeX
FOTO BERSAMA – Eltinus Omaleng, Bupati Mimika foto bersama pengurus KONI Mimika usai acara pembukaan di Horison Timika, Jumat (6/12).

TIMIKA,TimeX
Dalam mengenalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Mimika periode 2018-2022 mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) di Hotel Horison, Jumat (6/12). Bimtek terkait tupoksi dalam mengelolah dan membina olahraga prestasi dibuka oleh Eltinus Omaleng, Bupati Mimika sekaligus Ketua Umum Harian KONI Mimika ditandai acara seremonial pemukulan tifa.
Eltinus dalam sambutan harapkan para pengurus dapat menunjukan kemampuannya untuk mensukseskan PON XX Tahun 2020 mendatang.
Bimtek semacam ini ujarnya, harus dilakukan terus karena majunya organisasi tergantung dari pengurus. “Kita optimis sesuai dengan slogan Mimika ‘Torang Bisa’, ujar Eltinus.
Bupati juga menjelaskan progres persiapan menyambut PON terkait infrastruktur pendukung seperti pembangunan venue sudah mencapai 75 persen sisanya 25 persen sementara dikerjakan. Dan itu harus dapat rampung secepatnya, baik dari sisi infrastruktur maupun non fisik, salah satunya Bimtek ini.
Bahkan Eltinus sampaikan ada beberapa venue masih dalam tahap pengerjaan dan ada pula yang sudah rampung seperti venue panjat tebing dan venue biliar.
“Bimtek ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja masing-masing pengurus mengingat pelaksanaan PON XX sudah semakin dekat,” ujarnya.
Sementara Hugo Krey, Ketua Panitia menekankan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus KONI dalam mengelolah dan membina olahraga prestasi berdasarkan pada 5 Anggaran Dasar (AD) dan pasal 24, serta 25 Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI Mimika, tentang tugas pokok dan fungsi pengurus KONI.
Atas dasar itu, ia harapkan pengurus KONI dapat menjalankan tugas, wewenang dan tangung jawab di bidang dan tugasnya masing-masing. Selain itu memberikan pengetahuan pembinaan prestasi olahraga dan penerapan ilmu pengetahuan teknologi olahraga. (a30)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.