Lurah Inauga Dipukul Oknum Warga

“Saya mau lerai malah saya yang dipukul”

Ilustrasi

TIMIKA,TimeX
Yance Kristian Buiney, Lurah Inauga, dipukul seorang oknum warga hanya karena menegur pelaku yang membuang sampah dan membongkar tumpukan sampah guna mengumpulkan sisa makanan di siang hari.
Yance, yang dihubungi Timika eXpress, melalui telepon, Selasa (10/12) menjelaskan, peristiwa tersebut bermula, dirinya bersama 18 orang Ketua RT, melakukan kunjungan di sejumlah titik Tempat Pembuangan Sementara (TPS) usai melakukan rapat membahasa persoalan sampah di lingkungan Inauga.
“Habis rapat kita lakukan survey di sejumlah titik,” tambahnya.
Ia mengatakan, pihaknya mengunjungi Jalan Pattimura, Jalan Busiri, Jalan Sam Ratulangi hingga Jalan Hasanuddin. Tiba di Jalan Hasanuddin yang merupakan titik terakhir kunjungannya, mendadak seorang warga datang membuang sampah dan melanjutkan membongkar tumpukan sampah sekitar pukul 13.00WIT.
Selanjutnya, salah satu ketua RT yang ikut dalam kunjungan tersebut menegur warga tersebut dan menyampaikan waktu yang seharusnya membuang sampah, sesuai Perda Nomor 11 Tahun 2012.
Namun selagi Ketua RT memberikan sosialisasi, ada oknum warga yang datang dan membentak para Ketua RT. Adu mulutpun tidak terhindarkan dan berujung pemukulan. Dirinya yang berniat meleraipun menjadi sasaran pemukulan oleh warga.
“Saya mau lerai malah saya yang dipukul,” ungkapnya.
Saat ini lanjutnya, insiden tersebut sudah dilaporkan ke pihak keamanan sekitar pukul 16.00WIT, dan hingga kini masih diproses, pelaku ditahan, sementara rekannya kabur dengan motor pasca insiden. (a32)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.