Citilink Buka Rute Denpasar-Timika, Pemerintah Sambut Positif

“Potensi wisata yang dimiliki Timika telah mendorong Citilink untuk menjadikan Timika sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC (low cost carrier) pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di Kabupaten Mimika”

Foto: Google
Ilustrasi

TIMIKA,TimeX
Maskapai pesawat berbiaya hemat (Low Cost Carrier, LCC) Citilink Indonesia resmi menambah rute penerbangan. Rabu (18/12) mendatang Citilink akan membuka rute baru penerbangan Denpasar-Timika pulang pergi (PP) setiap hari.
Ambar Suryoko, Kepala Unit Penyelengara Bandar Udara/UPBU Mozes Kilangin Timika kepada Timika eXpress, Rabu (11/12) mengatakan, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah warga Mimika untuk pulang pergi ke Timika.
“Potensi wisata yang dimiliki Timika telah mendorong Citilink untuk menjadikan Timika sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC (low cost carrier) pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di Kabupaten Mimika,” katanya.
Sedangkan Pemerintah Kabupaten Mimika, menyambut positif Citilink melakukan penerbangan perdana ke Bandara Mozes Kilangin Timika.
“Citilink sudah lama merencanakan untuk membuka rute penerbangan dari Denpasar ke Timika, pergi pulang (PP),” kata Johannes Rettob Wakil Bupati Mimika.
John mengatakan Pemkab Mimika tentu menyambut baik jika maskapai penerbangan tersebut merealisasikan rencana menerbangi rute Timika. Dengan demikian masyarakat pengguna jasa penerbangan di Timika memiliki banyak pilihan untuk bepergian ke daerah lain.
Disamping itu, katanya, dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat ke Bandara Mozes Kilangin Timika maka secara otomatis harga tiket penerbangan dari dan menuju Timika nantinya akan turun.
Ia meminta masyarakat pengguna jasa penerbangan di Timika agar dapat memahami situasi dan kondisi di Bandara Timika dimana ada banyak fasilitas yang belum tersedia secara maksimal sehingga menghambat masuknya sejumlah maskapai penerbangan ke Timika.
“Ada banyak hal yang harus kami perhatikan, termasuk soal sistem keamanan penerbangan, dari sisi ground handling dan lainnya. Kami berharap renovasi Terminal VIP sisi selatan Bandara Timika sudah selesai. Kami juga akan melanjutkan pembangunan gedung terminal umum penumpang di sisi selatan Bandara Timika,” jelasnya. (ale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.