Tabrak Pembatas Jalan Trikora, Pengendara Motor Meninggal

Foto: Istimewa
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

TIMIKA, TimeX

Hans Yan Sukan (25) meninggal dunia, setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pembatas Jalan Trikora pada Sabtu (11/1), sekira Pukul 12.00 WIT.

Dalam kecelakaan tunggal itu korban membonceng temannya Marcel Sibi (24), saat itu keduanya sedang dalam pengaruh minuman  keras.

AKP Viky Pandu Widhapermana SH, SI, MH, Kasat Lantas Polres Mimika, saat dikonfirmasi Timika eXpress melalui telepon seluler Sabtu (11/1), mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih dengan nomor polisi PA 4006 MA, membonceng temannya melaju dari lampu merah pertigaan Jalan Yos Sudarso-Jalan Cenderawasih menuju ke Jalan Trikora kemudian menabrak pembatas jalan.

Hans Yan Sukan langsung meninggal di tempat kejadian karena benturan di kepala, sementara temannya mengalami luka robek pada lengan sebelah kanan dan luka lecet pada kaki kiri. “Kami langsung membawa kedua korban  ini ke RSUD hanya saja Hans Yan Sukan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Viky berharap masyarakat tidak berkendara dengan kondisi dalam pengaruh minuman keras.

“Kami harapkan warga Mimika memiliki kesadaran untuk tidak berkendara saat sedang dalam kondisi pengaruh minuman keras,” pesannya. (aro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.