Sejumlah Kepala SMA-SMK Diganti

FOTO: Echie/TimeX
FOTO BERSAMA – Yulianus Kuayo Kabid Pembinaan SMK Provinsi Papua (enam dari kanan) bersama Nikolaas Kuahaty Asisten Bidang Umum bersama kepala-kepala sekolah usai serah terima didampingi Ketua MKPS dan pengawas SMA-SMK usai rotasi, Selasa (14/1).

TIMIKA,TimeX

Sejumlah Kepala SMA-SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Mimika diganti. Prosesi seremonial pergeseran sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) fungsional ini bertempat di Aula SMA Sentra Pendidikan Jalan Poros SP V, Selasa (14/1).

Turut hadir Yulianus Kuayo, Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Papua, Nikolaas E Kuahaty Asisten III Bidang Administrsi Umum, perwakilan Dinas Pendidikan Dasar, tokoh masyarakat, ketua-ketua yayasan dan pengawas MKPS dan tim pengawas SMA-SMK se Kabupaten Mimika. Sertijab ini berdasarkan keputusan gubernur saat pelantikan  dengan SK 821-2-1460 tertanggal 11 Desember 2019.

Untuk Kabupaten Mimika yang masuk wilayah adat Mee Pago B, kepala sekolah yang diserah terimakan adalah  Soro Botosau Kepala SMA Negeri 1 Timika digantikan oleh Matheus Mamo sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 2 SP 5.

Aris Siada, Kepala SMA N 4 digantikan oleh Oktovianus Faroka sebelumnya Kepala SMA N 3, Slamet Dwiyono Kepala  SMK Penerbangan dipindah menjabat SMK N 2 SP 5. Aris Siade menjabat SMAN 3 Kokonao.

Selanjutnya SMK N 1 Kuala Kencana dijabat Selsius Aron, Rosmaida Batubara Kepala SMK 2 dipindahkan menjabat Kepala SMK 5, Slamet Diwiyono mantan Kepala SMK Penerbangan kini menjabat Kepala SMK N 2.

Selanjutnya Kepala SMK N 5 dijabat oleh Rosmaida Megawati sebelumnya menjabat Kepala SMK N 2 dan Minar Pasaribu Kepala SMK N 2.

Sementara Yulian Solossa yang saat ini anggota DPRD Mimika meski telah ditetapkan dalam SK Pelantikan oleh yayasan telah dilakukan penunjukan penggantinya.

Perlu diketahui wilayah Mee Pago B terdiri dari Kabupaten  Timika, Puncak dan Asmat. Kurang lebih ada 43 sekolah terdiri dari 19 SMA dan 24 SMK. Dengan demikian totalnya 43 sekolah di wilayah Mee Pago B.

Yulianus, Kabid Pembinaan SMK Provinsi Papua menitipkan pesan agar semua kepala sekolah baik yang digeser maupun tetap dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan akan dievaluasi kinerjanya enam bulan yang akan datang. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.