Klinik Tribata, Pos Damkar dan Lapak Pakaian Segera Dibongkar

“Dan juga hari Jumat besok Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan sosialisasi dengan pemilik bangunan juga Klinik Tribata dan Pos Damkar. Kami data itu supaya yang punya IMB, sertifikat, SITU dan SIUP juga KTP itulah yang akan pemerintah ganti rugi akibat dari pembongkaran tersebut”

Foto: Santi/TimeX
DIRAPIKAN – Kondisi lapangan eks Pasar Swadaya di Jalan Yos Sudarso sudah dirapikan oleh Pemkab Mimika sebagai tempat penyelenggaraan Pesparawi.

TIMIKA,TimeX
Menindaklanjuti instruksi Bupati Mimika Eltinus Omaleng, personil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika akan terjun membongkar lapak pakaian seputaran Jalan Bougenville tepatnya di belakang Pos Damkar, Klinik Tribata dan Pos Damkar. Pembongkaran ini guna menata dan memperindah wajah Kota Timika. Dan juga memperluas lapangan eks Pasar Swadaya yang direncanakan digunakan sebagai tempat event Pesparawi.
“Tadi (Rabu-red) sudah ada amanat bupati bahwa mau dibongkar lapak yang di Jalan Bougenville mulai dari Klinik Tribata, Pos Damkar dan lapak pakaian di belakang Pos Damkar. Minggu depan kita sudah mulai jalan untuk bongkar,” tutur Yohanes Tsugumol, Kepala Seksi Penertiban pada Dinas Satpol PP saat ditemui Timika eXpress di Kantor DPRD Mimika, Rabu (22/1).
Saat ini ujarnya, anggota Satpol PP sedang mendata bangunan-bangunan yang akan dibongkar apakah memiliki IMB, sertifikat tanah, SITU dan SIUP atau tidak. Selain itu juga akan diminta identitas berupa KTP.
Pendataan dilakukan kata Yohanes, guna mengetahui mana saja yang memiliki surat-surat lengkap dan belum.
“Dan juga hari Jumat besok Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan sosialisasi dengan pemilik bangunan juga Klinik Tribata dan Pos Damkar. Kami data itu supaya yang punya IMB, sertifikat, SITU dan SIUP juga KTP itulah yang akan pemerintah ganti rugi akibat dari pembongkaran tersebut,” ungkapnya.
Saat ini lapangan eks Pasar Swadaya sudah dirapikan dari sebelumnya penuh dengan rumput liar. Gundukan tanah diratakan dan yang lekuk ditimbun. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.