Ipaya Dirancang jadi Objek Wisata

“Ini yang harus kita pikirkan selain Kali Kiyura. Masih banyak lagi, lihat saja wisata mangrove yang belum selesai pengerjaannya saja orang sudah banyak datang ke sana. Ini harus kita lihat dan menjadi dorongan untuk kita dalam mengembangkan lokasi-lokasi wisata baru”

Foto: Dok./TimeX
MELINTAS – Seorang warga Kampung Ipaya di Distrik Amar sementara melintasi jalan setapak di tengah kampung pada sore hari. Foto ini diambil dalam kunjungan Johanes Rettob, Wakil Bupati pada medio 2019 lalu.

TIMIKA,TimeX

Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika mulai melirik wilayah Ipiri, Paripi, Yaraya atau lebih dikenal Kampung Ipaya untuk dirancang menjadi objek wisata baru bagi wisatawan. “Kami sementara ini masih memikirkan konsepnya nantinya seperti apa,” ujar Johanes Rettob, Wakil Bupati Mimika saat ditemui usai rapat di Bappeda, Rabu (22/1).
Pengembangan destinasi wisata baru di wilayah pesisir itu ujarnya, ini menjadi salah satu impian besar dari Pemda. Alasan selain alamnya cukup bagus, objek wisata ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga setempat dengan banyaknya kunjungan wisatawan.
“Kami sudah rancang master pland dari waktu saya masih jadi Kepala Dinas Perhubungan. Sudah jauh-jauh hari dan sekarang ini kita hanya pikirkan bagaimana jangkauan wisatawan untuk sampai ke Ipaya, transportasi seperti apa, itu yang masih kita bicarakan,” jelasnya.
Menurutnya, Mimika harus punya banyak objek wisata. “Ini yang harus kita pikirkan selain Kali Kiyura. Masih banyak lagi, lihat saja wisata mangrove yang belum selesai pengerjaannya saja orang sudah banyak datang ke sana. Ini harus kita lihat dan menjadi dorongan untuk kita dalam mengembangkan lokasi-lokasi wisata baru,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.