Anggaran Puskesmas Limau Asri Rp600 Juta Diselewengkan

TIMIKA, TimeX

Oknum bendahara Puskesmas Limau Asri SP5, diadukan para pegawai lainya ke Polres Mimika terkait dugaan penyelewengan anggaran Puskesmas setempat senilai Rp600 juta.

Puskesmas LImau Asri di Distrik Iwaka

Oknum bendahara Puskesmas Limau Asri SP5, diadukan para pegawai lainya ke Polres Mimika atas

dugaan penyelewengan anggaran Puskesmas setempat senilai Rp600 juta.

Hal ini dibenarkan AKP M. Burhanuddin Yusuf Hanafiah, Kasat Reskrim Polres Mimika setelah menerima laporan dugaan penyelewengan anggaran dari para pegawai Puskesmas Limau Asri yang mendatangi Kantor Pelayanan Polres Mimika pada, Senin (17/2).

“Benar ada laporan dari sejumlah masyarakat, yaitu dari para pegawai Puskesmas Limau Asri soal adanya penyimpangan dana  JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) tahun 2019 dan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK). Hanya saja laporan yang baru kami terima  itu dana JKN, sedangkan BOK masih menunggu kelengkapan data untuk menindaklanjuti proses hukum kasusnya,”jelas Hanafiah kepada Timika eXpress di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (17/2).

Atas laporan tersebut, pihak penyidik akan mendalami alur pemanfaatan anggaran berdasarkan data laporan yang diterima.

“Kami akan periksa dokumen dan saksi-saksi terlebih dahulu  biar diketahui jelas total anggarannya, termasuk besaran anggaran yang diduga diselewengkan, baik JKN maupun BOK akan diproses jadi satu,” jelasnya. (aro)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.