Brankas Dealer Daihatsu Dibobol, Rp300 Juta Raib

TIMIKA, TimeX

Brankas yang berada dalam ruang admin Dealer Daihatsu di Jalan Budi Utomo, dibobol maling, Rabu (19/2). Uang sebanyak Rp300 juta dalam brankas tersebut pun raib dibawa kabur oknum pelaku, dan sementara kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Foto : Rina/TimeX
OLAH TKP- Tim Identifikasi Polres Mimika saat melakukan olah TKP di Dealer Daihatsu, Rabu kemarin.

Brankas yang berada dalam ruang admin Dealer Daihatsu di Jalan Budi Utomo, dibobol maling, Rabu (19/2).

Uang sebanyak Rp300 juta dalam brankas tersebut pun raib dibawa kabur oknum pelaku, dan sementara kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun Timika eXpress menyebutkan, brankas yang dibobol baru diketahui sekitar pukul 09:30 WIT, saat seorang karyawan admin dealer hendak mengambil surat mobil untuk keperluan uji kir.

Karyawan admin yang hendak memasuki ruangan sontak terkejut bahkan berteriak histeris karena melihat pintu brankas dalam keadaan terbuka.

Saat didatangi karyawan lainnya, disekitar brankas ditemukan obeng dan kunci pas yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Dalam brankas diperkirakan ada uang Rp300 juta, uang itu merupakan DP (down payment) mobil, kredit mobil serta uang perbaikan mobil.

Pihak dealer pun langsung melaporkan kejadian tersebut  Polres Mimika sekitar pukul 12:00 WIT.

Dan hanya berselang satu jam, pukul 13:00 WIT, Tim Identifikasi Polres Mimika langsung mendatangi dan melakukan olah TKP.

“Kami sudah lakukan olah TKP, tapi hasilnya belum disimpulkan atau diketahui karena masih menunggu  laporan yang sementara diproses,” terang AKP M. Burhanuddin Yusuf Hanafiah, Kasat Reskrim Polres Mimika kepada wartawan di sela-sela olah TKP.

Saat digelar olah TKP, tim penyidik juga melayangkan pertanyaan kepada pihak manajemen, hingga memeriksa dompet dan HP dari belasan karyawan dealer.

Pihak managemen termasuk admin dan beberapa karyawan dealer juga dimintai keterangan terkait kronologi kejadiannya.

Ia memastikan pihaknya melakukan respon cepat (quick respon) dalam pelayanan agar masyarakat puas.

Selain belum ada kepastian dari hasil olah TKP, untuk memastikan brankasnya dibuka paksa  atau tidak, dan jumlah pasti uang yang hilang, ini masih sedang dikembangkan.

“Termasuk saksi juga belum kita diperiksa, bahkan belum ada laporan dari pihak admin Dealer Daihatsu,” jelasnya. (aro)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.