Direnovasi Bank Mega, Gedung SD Santo Aloysius Hiripau Diresmikan

MEMAMERKAN BINGKISAN-Murid-murid memamerkan bingkisan saat foto bersama dengan Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega Tbk, beserta rombongannya, John Rettob, Wakil Bupati Mimika, Pastor Andreas Madio Sriyanto, SCJ, Sekretaris Jenderal Keuskupan Timika, John Giyai, S.Ag, M.Si, Ketua YPPK dan sejumlah tamu undangan lainnya di SD YPPK Santo Aloysius Hiripau, Kamis 20/2.

TIMIKA, TimeX

Gedung Sekolah SD YPPK Santo Aloysius Hiripau yang direnovasi Bank Mega melalui Program Mega Berbagi diberkati oleh Pastor Andreas Madio Sriyanto, SCJ, Sekretaris Jenderal Keusukupan Timika, dan Pastor Didimus Kosay, OFM, Pastor Rekan Paroki Emanuel Mapurujaya.

Kemudian diresmikan oleh Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega Tbk pada Kamis (20/2) yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama.

TIBA-Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega Tbk (tengah), Andrew Wongjaya, Regional Head Makassar, PT Bank Mega Tbk, Yugo Wibisono, Kepala Cabang Bank Mega Timika beserta rombongan saat tiba di Kampung Hiripau untuk mersemikan Sekolah SD Santo Aloysius Hiripau, Kamis (20/2).

Kegiatan itu dihadiri juga oleh John Rettob, Wakil Bupati Mimika.

Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega Tbk dalam sambutannya pada acara tersebut  menjelaskan Program Mega Berbagi merupakan donasi yang dikumpulkan melalui tabungan Mega Berbagi, dimana nasabah hanya menyisikan 1 persen dari sukubunga yang diterima dan ditambah 1 persen lagi oleh Bank Mega.

“Hingga awal bantuan ini diluncurkan Bank Mega telah membangun kembali dan merenovasi 72 sekolah yang terseber dari Sabang sampai Merauke. Dari 72 sekolah yang kami bangun kembali enam diantaranya di Papua yakni Sorong, di Manokwari ada dua sekolah, Merauke, Sentani  dan Timika. Untuk Timika kami bangun satu gedung yang terdiri dari  enam ruang kelas,” katanya.

Dikatakan 6 ruang kelas yang dibangun itu menelan anggaran mencapai Rp800 juta. “Satu ruang kelas bisa menampung sekitar 20 sampai 30 murid,” ujarnya.

Ia menambahkan ke depan Bank Mega masih akan mendata dan meneruskan pembangunan kembali sekolah-sekolah kurang layak yang tersebesar di seluruh Indonesia, melalui program Mega Berbagi. “Tujuan kami untuk mewujudkan pemerataan pendidikan di tanah air,” katanya.

John Rettob, Wakil Bupati Mimika dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Mega yang telah melakukan renovasi terhadap gedung sekolah tersebut. “Terima kasih banyak kepada Bank Mega yang telah membantu merenovasi gedung SD YPPK Santo Aloysius Hiripau. Semoga Bank Mega terus berkarya untuk memberkati banyak orang,” kata John.

Ia berpesan kepada murid-murid, guru-guru dan masyarakat sekitar untuk menjaga dengan baik gedung tersebut.

“Anak-anak, dengan adanya gedung baru ini harus lebih semangat belajar, orangtua juga harus mendukung guru-guru dalam mendidik anak-anak kita dan mendukung anak-anak dalam belajar. Gedung ini harus dijaga dan dirawat dengan baik,” pesannya.

Pesan yang sama juga disampaikan John Giyai, S.Ag, M.Si, Direktur Eksekutif YPPK Tillemans Timika. Ia berharap murid-murid, guru-guru dan masyarakat sekitar bisa menjaga dan merawat gedung ini dengan baik. “Jangan sampai dirusak harus jaga dengan baik agar-agar anak-anak kita bisa belajar dengan nyaman,” pesannya.

Sebelum pemberkatan dan peresmian gedung tersebut dilakukan acara penjemputan Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega Tbk dan Andrew Wongjaya, Regional Head Makassar, PT Bank Mega Tbk, Yugo Wibisono, Kepala Cabang Bank Mega Timika beserta rombongan dan John Rettob Wakil Bupati Mimika dengan tarian oleh masyarakat Kamoro.

Dalam penjemputan itu setiap anggota rombongan dari bank Mega dikenakan topi kebesaran Papua oleh murid-murid sekolah tersebut.

Setelah itu rombongan Bank Mega dan Wakil Bupati Mimika melihat semua ruang kelas di gedung itu dan berbincang dengan murid-murid. Dalam acara itu dilakukan juga penyerahan cenderamata dari pihak Bank Mega kepada sejumlah tamu, dan penyerahan bingkisan kepada murid-murid. (epy)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.