Polisi Lumpuhkan Bandar Sabu dan Enam Orang Dibekuk

“Awalnya kita berhasil amankan sekira tiga orang beserta BB nya yang belum diketahui jumlah dan beratnya. Selanjutnya kita kembangkan lagi dan berhasil menangkap bandar sabu dengan BB puluhan paket. Kita masih sementara melakukan penyelidikan dan direncanakan hari Senin (24/2) mendatang”

Foto: Rina/TimeX
TANGKAP – Polisi saat menangkap bandar sabu di Jalan Serui Mekar, Jumat (21/2).

TIMIKA,TimeX
Jajaran Kepolisian Resor Mimika berhasil melumpuhkan seorang bandar sabu dan membekuk enam orang pada Jumat (21/2). Pantauan Timika eXpress di lapangan, polisi melakukan penggerebekan di empat lokasi berbeda, di Jalan Cenderawasih SP 2, Jalan Timika Shop Gorong-gorong, Jalan Bougenville dan Jalan Serui Mekar dipimpin oleh AKBP I Gusti Gde Era Adhinata Kapolres Mimika. Dalam penggerebekan itu salah seorang pelaku pemilik sabu terpaksa polisi melepaskan tima panas lantas ketika ditangkap pelaku mencoba melarikan diri. Tima panas bersarang persis pada bagian pinggul.
“Satu orang yang kita lumpuhkan dan dia itu adalah bandar sabu. Jadi, pada saat kita mau tangkap, pelaku lari dan kita kejar karena takut kehilangan maka petugas menembak pelaku pada bagian pinggul sebelah kanan. Dan kini pelaku sementara dilakukan observasi di RSUD Mimika,” jelas AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kapolres Mimika kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat (21/2).
Ditegaskannya, apabila ada pengedar sabu yang mau melarikan diri maka harus ditembak dan dirinya akan siap bertanggungjawab akan hal itu.
“Awalnya kita berhasil amankan sekira tiga orang beserta BB nya yang belum diketahui jumlah dan beratnya. Selanjutnya kita kembangkan lagi dan berhasil menangkap bandar sabu dengan BB puluhan paket. Kita masih sementara melakukan penyelidikan dan direncanakan hari Senin (24/2) mendatang,” jelasnya.
Ia menyebutkan dalam penggerebekan itu selain pelaku, polisi juga amankan enam orang lainnya beserta puluhan paket sabu. Namun demikian, pihaknya belum pastikan apakah keenamnya bisa dijadikan tersangka atau tidak karena masih harus melakukan gelar perkara. (aro)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.