Launching MTL akan Dimeriahkan Duo Serigala

“Target kita adalah masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalulintas dan mengurangi pelanggaran kasat mata. Tentunya, setelah kegiatan MTL selesai kita tidak akan berhenti di sini, akan tetapi kita semakin menggiatkan untuk melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor, di mana sehari bisa dilakukan dua sampai tiga kali selama dua bulan berturut-turut. Dan ini bukan hanya Satlantas Polres Mimika saja, akan tetapi semua jajaran Polsek juga akan melaksanakan razia secara serentak dengan lokasi yang berbeda-beda”

Foto: Rina/TimeX
AKP Viky Pandu Widhapermana

TIMIKA,TimeX
Launching Mimika Tertib Lalulintas (MTL) berlangsung di Lapangan Eks Pasar Swadaya akan dimeriahkan oleh artis ibukota yakni Duo Serigala pada Sabtu (29/2) besok. Selain itu diisi doorprize berhadiah menarik lainnya.
“Jadi kita mencoba menggaungkan kepada seluruh masyaraat dan nantinya kita akan mengundang seluruh lapisan masyarakat seperti pelajar, guru serta instansi terkait TNI-Polri dan Pemkab guna menghadiri kegiatan spektakuler ini,” ujar AKP Viky Pandu Widhapermana, Kasat Lantas Polres Mimika kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (27/2).
Ia memastikan pada acara ini klub-klub motor dan tukang ojek se-Kabupaten Mimika juga turut hadir. Kegiatan ini untuk mengedukasi agar masyarakat Mimika bisa lebih tertib lalulintas menjelang event besar yakni Pesparawi XIII Se Tanah Papua dan PON XX.
“Target kita adalah masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalulintas dan mengurangi pelanggaran kasat mata. Tentunya, setelah kegiatan MTL selesai kita tidak akan berhenti di sini, akan tetapi kita semakin menggiatkan untuk melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor, di mana sehari bisa dilakukan dua sampai tiga kali selama dua bulan berturut-turut. Dan ini bukan hanya Satlantas Polres Mimika saja, akan tetapi semua jajaran Polsek juga akan melaksanakan razia secara serentak dengan lokasi yang berbeda-beda,” jelasnya.
Selama penertiban jelasnya, sasaran utama pelanggaran kasat mata, yakni tidak menggunakan helm. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak psikologis bagi pengendara agar ke depan mereka bisa lebih tertib lagi.
Ia juga jelaskan alasan peluncuran MTL memilih lapangan eks Pasar Swadaya karena di lokasi itu sering terjadi pelanggaran lalu lintas. Dengan harapan pihaknya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa lebih tertib lagi.
“Kami ingin menciptakan image masyarakat Mimika Tertib Lalulintas sehingga tamu yang datang ke Papua khususnya Timika dapat melihat secara langsung. Dan apabila demikian, maka akan menimbulkan image yang positif di Kabupaten Mimika. Ini adalah tujuan dilakukan launching MTL,” jelasnya.
Dalam kegiatan itu akan dilakukan deklarasi dan tanda tangan kesepakatan dengan tujuan semua elemen masyarakat ikut mendukung menciptakan tertib berlalu lintas.
“Intinya mereka mendukung upaya yang kita laksanakan. Setelah itu ada pelepasan balon sebagai tanda kita sudah siap tertib berlalulintas dan sebagai acara penutupnya akan ditutup dengan konvoi tertib berlalulintas,” ungkapnya. (aro)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.