Cegah COVID-19, Kerukunan Luwu Timur Bagi Jus Buah

“Kami ikut membantu pemerintah dan pihak lain untuk ikut mencegah virus corona di Timika dengan membagi jus buah dan sayuran”

Foto: Romi/TimeX
BAGI – Warga Kerukunan Keluarga Luwu Timur Kabupaten Mimika membagi secara gratis 500 botol jus buah dan sayuran di sejumlah tempat di Timika, Minggu (22/3).

TIMIKA, TimeX
Untuk pencegahan COVID- 19 di Timika, Kerukunan Keluarga Luwu Timur Kabupaten Mimika membagi secara gratis 500 botol jus buah dan sayuran di sejumlah tempat di Timika, Minggu (22/3).
Ratusan botol jus tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang melintasi di depan RSUD Mimika, lampu merah Timika Mall dan depan Diana Shopping Center.
Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur Kabupaten Mimika, Arham kepada Timika eXpress disela-sela kegiatan mengatakan, sebagai warga Mimika pihaknya ikut mencegah virus corona agar tidak menyebar atau masuk di Timika.
“Kami ikut membantu pemerintah dan pihak lain untuk ikut mencegah virus corona di Timika dengan membagi jus buah dan sayuran,” ujarnya.
Lanjut dia, sesuai dengan larangan untuk berkumpul lebih dari puluhan orang, sehingga setiap titik hanya lima orang.
“Kan sudah ada aturan untuk tidak boleh kumpul-kumpul banyak orang, jadi kita bagi di setiap lokasi pembagian jus hanya lima personil,” katanya.
Menurut Arham, jus yang dikemas dalam botol tersebut terbuat dari jambu biji dan beberapa jenis buah lainnya yang telah diuji khasiatnya melalui proses laboratorium.
“Jadi kita punya beberapa dokter yang telah melakukan uji lab bahwa dengan minum jus dari jambu biji ini dapat mencegah virus corona,” jelasnya.
Ia menambahkan, saat pembagian jus, pihaknya mendapat pertanyaan dari warga Mimika.
“Ada sebagian warga tanya terkait khasiat jus ini, dan kami menjelaskannya, tapi ada sebagian besar warga juga sudah tau kalau minum jus atau makan buah jambu biji dapat mencegah virus corona,” ucapnya. (frl)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.