Kepala Kampung Nawaripi Inisiatif Sediakan Tempat Cuci Tangan

“Dua tempat cuci tangan kami pasang di depan perpustakaan dan di depan rumah kepala kampung, sementara yang satunya kami pasang di kendaraan roda tiga sebagai fasilitas cuci tangan berjalan”

Foto: Allo Lebuan/TimeX
MENCUCI TANGAN – Anak-anak yang ada di Kampung Nawaripi saat mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan pemerintah Kampung Nawaripi, Kamis (26/3).

TIMIKA,TimeX
Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19, Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania menginisiasi menyiapkan tempat cuci tangan bagi warganya.
“Kami sediakan tiga tempat cuci tangan yang ditempatkan di dalam Kampung Nawaripi,” kata Norbertus Ditubun ketika diwawancara Timika eXpress, Kamis (26/3).
Norbertus menjelaskan, pemasangan tempat cuci tangan pada Senin (23/3) bersamaan dengan kegiatan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dan menjaga jarak sosial sesuai dengan instruksi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.
“Dua tempat cuci tangan kami pasang di depan perpustakaan dan di depan rumah kepala kampung, sementara yang satunya kami pasang di kendaraan roda tiga sebagai fasilitas cuci tangan berjalan,” ujarnya.
Norbertus mengatakan warga Nawaripi antusias untuk mencuci tangan. Ia juga berharap dengan sosialisasi tersebut warga mulai membiasakan diri untuk rajin mencuci tangan.
Sementara itu terkait ‘social distancing’, Norbertus mengatakan warga Nawaripi sudah jarang berkumpul di luar rumah setelah sadar akan pentingnya kesehatan.
“Sebagai kepala kampung saya berharap warga Nawaripi tidak ada yang terjangkit COVID-19, itu yang menjadi harapan kami,” ujarnya. (ale)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.