Ustadz Amin Kembali Pimpin MUI Mimika

TIMIKA, TimeX Managemen PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) melalui Kuasa Hukumnya Eus Berkasa, SH telah melaporkan Teddy Arif Setiawan selaku Direktur Operasional PT Tempuran Emas (TEMAS) sebagai terlapor 1 (satu) dan Budi Sultan sebagai terlapor II (dua) ke Polres Mimika.

Ustad H Muhammad Amin AR, SAg, saat membacakan Laporan Pertanggung Jawaban di ruang Serba Guna Masjid Agung Babussalam, Kamis 3 Maret 2016

TIMIKA, TimeX

Meski sudah dua periode Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika, namun Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di ruang Serba Guna Masjid Agung Babussalam, Kamis (3/3) kembali memilihnya untuk masa jabatan periode ketiga, masa khidmat 2016-2021.

“Alhamdulillah, telah dipercaya lagi memimpin MUI Mimika untuk lima  tahun kedepan, tentunya tanggungjawab yang diemban lebih berat dengan masalah kemaslahatan umat yang lebih kompleks,” kata Ustadz Amin ketika ditemui Timika eXpress, Kamis.

Dalam Musda tersebut, pemilihan ketua digelar sidang pleno yang dipimpin oleh Ismail Yusra S.Sos, Sekretaris Syarif L. Ahmad, S. Kom sdan anggota Abdul Syakir S.Pd.

Dalam sidang tersebut yang dihadiri oleh Pengurus demisoner MUI, Ormas-Ormas Islam, Cendikiawan Muslim dan para undangan, menyepakati terpilihnya kembali Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag sebagai Ketua MUI Kabupaten Mimika.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Amin mengungkapkan selama kepemimpinannya yang terdahulu, MUI Kabupaten Mimika memiliki banyak kelebihan dan kekurangan.

Seperti kurangnya data base peta dakwah, sumber dana yang belum jelas, memerangi aliran-aliran yang menyesatkan seperti Gafatar dan Syiah, membangun jalinan kerukunan antar umat beragama dan sesama muslim yang terdiri berbagai macam aliran.

Musda tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Papua, KH Saiful Islam Al Payage, Ketua Cendikiawan Muslim H Iwan Anwar, Ketua Dewan Masjid H. Abdul Mutholib Elwahan, Anggota DPRD Mimika Nurman S. Karupukaro.(abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *