Hj. Peggi Dengar Pendapat tentang Empat Pilar dan Ketetapan MPR Kepada Muslimat NU

TIMIKA,TimeX Anggota Komisi VII DPR RI yang juga Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Hj Peggi Patrisia Pattipi kembali mengadakan kegiatan dengar pendapat tentang empat pilar kebangsaan dan ketetapan MPR yang diragkai dengan pengajian gabungan Muslimat NU se Kabupaten Mimika yang bertempat di Sekolah Yayasan Pendidikan Mulimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Nawaripi Timika Papua,28 Februari 2016.

Anggota Komisi VII DPR RI yang juga Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Hj Peggi Patrisia Pattipi kembali mengadakan kegiatan dengar pendapat tentang empat pilar kebangsaan dan ketetapan MPR, Minggu 28 Februari 2016.

TIMIKA,TimeX

Anggota Komisi VII DPR RI yang juga Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Hj Peggi Patrisia Pattipi kembali mengadakan kegiatan dengar pendapat tentang empat pilar kebangsaan dan ketetapan MPR yang diragkai dengan pengajian gabungan Muslimat NU se Kabupaten Mimika yang bertempat di Sekolah Yayasan Pendidikan Mulimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Nawaripi Timika Papua, Minggu 28 Februari 2016.

Empat pilar tersebut berisikan tentang  Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Kegiatan dengar pendapat ini diikuti kurang lebih 200 peserta dari Muslimat NU Kabupaten Mimika yang datang dari berbagai ranting dengan mengusung tema Penegasan Landasan Hukum Rumusan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Sumber dari Segala Sumber Hukum Negara.

Dalam sambutannya Hj Peggi menyampaikan sekali lagi kegiatan ini adalah amanah yang harus dilakukan di Daerah Pemilihannya (Dapil).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut ia juga menghimbau agar ibu-ibu Muslimat NU lebih peka terhadap apa yang marak terjadi sekarang ini, seperti paham-paham radikal seperti Gafatar, ISIS dan paham paham yang dapat menyesatkan.

Oleh karena itu perlunya Muslimat NU memahami tentang nilai-nilai empat Pilar  kebangsaan agar tidak terjerumus dalam alira-aliran sesat yang sudah banyak beredar di Indonesia.

“Kita semua harus mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar oleh aliran-aliran radikal dan menyesatkan seperti Gafatar, ISIS, nabi-nabi palsu dan masih banyak lagi,” jelas Peggi.

Sementa itu, dalam dialog yang dipandu oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mimika Syarief L Ahmad sangat menarik dengan dipadukan dengan games yang telah diatur oleh panitia seperti memberikan kesempatan kepada ibu-ibu muslimat untuk mencoba menghafalkankan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kegiatan tersebut juga Hj. Peggi juga memberikan pandangan tentang apa itu ketetapan MPR yang biasa disingkat TAP MRP.

“TAP MPR biasa dong bilang bentuk putusan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang berisi hal-hal yang bersifat penetapan,” sambung Hj Peggi.

Kigiatan ditutup dengan pembacaan Sholawatan dan doa, serta silaturahmi dan makan siang bersama.(abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.