Alibi Kegagalan Rossi di Sachsenring

SACHSENRING, TimeX Rider gaek kebanggaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang mengecewakan di MotoGP Jerman 2016, Minggu 17 Juli 2016 WIB. Rossi hanya bisa finis ke delapan di Sirkuit Sachsenring, padahal ia sejatinya sempat bertarung ketat di tiga besar.

Valentino Rossi

SACHSENRING, TimeX

Rider gaek kebanggaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang mengecewakan di MotoGP Jerman 2016, Minggu 17 Juli 2016 WIB. Rossi hanya bisa finis ke delapan di Sirkuit Sachsenring, padahal ia sejatinya sempat bertarung ketat di tiga besar.

Rider berjuluk The Doctor itu pun akhirnya mengeluarkan alibinya. Ia mengaku pace-nya justru lebih lambat seusai masuk pit dan mengganti motor tunggangannya.

Seperti diketahui, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang dalam balapan yang awalnya dalam kondisi trek basah ini. Marquez memang mampu melakukan strategi yang jitu hingga akhirnya bisa memenangi balapan. The Baby Alien melakukan penggantian ban –dan tentunya motor– lebih awal jika dibandingkan para rider lain di depannya.

Rossi yang mengganti ban di penghujung balapan, tepatnya saat lima lap tersisa pun akhirnya harus puas finis kedelapan. VR46 mengaku menyesali keputusannya mengabaikan perintah tim untuk masuk ke pit guna mengganti ban lebih awal. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *