Hj. Peggi Gelar PKP Perkuat Kader di Papua

KEEROM, TimeX Untuk memperkuat struktur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Papua, anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PKB, Hj. Peggi Patrisia Pattipi menyelenggarakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) lingkup pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) , Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta Pengurus Ranting PR di Kabupaten Keerom, Distrik Arso. Kegiatan PKP yang diikuti 100 kader PKB itu dilangsungkan di Gedung BLK Arso 1, Kabupaten Keerom-Papua, Sabtu (3/9) lalu.

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKB, Hj. Peggi Patrisia Pattipi bersama-sama M.Sofie Azzaki dari DPP PKB dan Pendeta Jakobus Wenda dari DPW PKB pada gekar PKP di Gedung BLK Arso 1, Kabupaten Keerom-Papua, Sabtu (3/9).

KEEROM, TimeX

Untuk memperkuat struktur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Papua, anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PKB, Hj. Peggi Patrisia Pattipi menyelenggarakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) lingkup pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) , Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta Pengurus Ranting PR di Kabupaten Keerom, Distrik Arso.

Kegiatan PKP yang diikuti 100 kader PKB itu dilangsungkan di Gedung BLK Arso 1, Kabupaten Keerom-Papua, Sabtu (3/9) lalu.

Gelar PKP di kabupaten pemekaran itu menghadirkan narasumber dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yakni M.Sofie Azzaki. Sofie waktu itu menyampaikan materi tentang dasar-dasar politik, mengapa berpolitik, tujuan politik, struktur organisasi serta pengorganisasian dalam masyarakat.

Dalam pemaparannya, M. Sofie menyatakan, bahwa menjadi kader PKB tidak cukup hanya dengan Kartu Tanda Anggota (KTA), tetapi harus melalui proses kaderisasi, yakni melalui dari proses PKP, Pendidikan Kader Menengah (PKM) hingga Pendidikan Kader Atas (PKA).

Menurut dia, kegiatan PKP ini digelar membuktikan, bahwa PKB gencar melakukan penguatan kaderisasi guna memperkuat basis partai menjadi partai modern serta memiliki kader militan berbasis kultur.

“jadi sebagai kader PKB harus melewati seluruh tahapan, mulai dari baik PKP, PKM dan PKA sebagai bekal dan pembelajaran politik bagi kader PKB di seluruh Indonesia, khususnya di Papua,” jelasnya.

Pasalnya, PKB menargetkan, melalui PKP dapat mencetak kader-kader partai yang  lebih militan dan mampu menjembatani konstituennya, serta mampu menggerakkan kekuatan partai dalam setiap konstelasi politik pada Pilkada maupun Pilpres 2019  mendatang,” tukasnya.

Sementara narasumber dari Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Papua, Pdt. Jakobus Wenda juga memberikan materi tentang ideologi dan garis besar perjuangan PKB, menegaskan, partai PKB hadir untuk memberikan perhatian khusus bagi rakyat Papua dan Indonesia pada umumnya.

Wenda juga menyebutkan, tujuan dari PKP ini adalah untuk penguatan struktur partai hingga ke akar rumput.

“Ini sebagai langkah memperkuat struktur kepengurusan partai, juga memberi warna dan perubahan bagi kader partai. Utamanya untuk membentuk kader yang selalu mementingkan kepentingan umat,” tukasnya.

Diakhir kegiatan, ratusan kader diminta membacakan sumpah sebagai ikrar setia untuk bersama-sama memajukan partai PKB dan memperjuangkan hak-hak rakyat. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *