Hj. Peggi Serahkan Program CSR PGN ke Yayasan Muslimat NU dan Yayasan Integral Hidayatullah

TIMIKA, TimeX Anggota Komisi VII DPR RI, Hj Peggi Patrisia Pattipi menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau sosial kemasyarakatan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tahun 2015

Anggota Komisi VII DPR RI, Hj Peggi Patrisia Pattipi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau sosial kemasyarakatan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) ke Sekolah Yayasan Intergral Hidayatullah Timika-Papua.

TIMIKA, TimeX

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Kebangkitan Bangsa, Hj Peggi Patrisia Pattipi menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau sosial kemasyarakatan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tahun 2015 ke dua yayasan Muslimat NU di Kabupaten Mimika, Rabu (9/11).

Bantuan program CSR PGN melalui aspirasi anggota DPR RI Fraksi PKB oleh Hj. Peggi Patrisia Pattipi saat resesnya ke Timika, Rabu kemarin menyasar Yayasan Pendidikan Muslimat Nadatul Ulama (YPMNU) di Nawaripi dan Yayasan Integral Hidayatullah di KM 9, Kampung  Kadun Jaya, Distrik Wania.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai senilai Rp50 juta oleh anggota Komisi VII DPR RO yang membidangi ESDM dan Lingkungan Hidup merupakan komitmennya nyata PGN dalam menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat.

Dalam menyalurkan bantuan dana CSR PGN, Hj. Peggi Patrisia Pattipi didampingi kader partai PKB mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pihak sekolah YPMNU juga Yayasan Integral Hidayatullah.

Pada prosesi penyerahan bantuan waktu itu, Hj. Peggi menjelaskan program bantuan dana CSR dari PGN untuk wilayah Papua adalah Rp150 juga.

Selain dua Yayasan Muslimat NU di Timika, masing-masing mendapat bantuan dana Rp50 juta, program bantuan ini juga akan diberikan ke salah satu Yayasan Muslimat NU di Kabupaten Merauke.

“Jadi bantuan ini diperuntukkan fasilitas umum yang dikelola Yayasan Muslimat NU. Sasaran penyerahan bantuan ini diberikan setelah dilakukan survey langsung oleh pihak PGN Jakarta Pusat atas pengajuan dari masyarakat. Nanti dikaji dan disetujui,” jelas politisi PKB dapil Papua di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut.
Leibh lanjut katanya, proses survey dan kajian dilakukan selama dua minggu, setelahnya dana bantuan langsung digulirkan melalui transfer rekening yayasan yang dituju. Penyerahan ini hanya simbolis,” jelasnya.

Kata Peggi, komitmen kalangan perusahaan melalui bantuan dana CSR dinilainya sudah cukup bagus, terutama di wilayah dapilnya” kata Ny. Peggi saat reses di dua lokasi yayasan itu.
demikian pula, perusahaan milik pemerintah, sambugnya sangat berkontribusi terhadap pembangunan  masyarakat di Indonesia, khususnya di Papua.

Sebab, dana bantuan sosial kemasyarakatan dari PGN juga mengakomodir program pendidikan di daerah, sekaligus membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

“CSR ini diberikan kepada yayasan sekolah untuk mendukung program pendidikan di Papua termasuk Timika yang masih sangat membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah dan Humas Yayasan Pesantrean Hidayatullah, Kasim Rumaf setelah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi VII DPR RI, karena aspirasi yang diajukan sehingga pihaknya boleh menerima  bantuan dana program CSR PGN.

“Kehadiran ibu Peggi jadi motivasi bagi kami, karena program yang sifatnya sosial bisa diarahkan untuk pendidikan anak yatim piatu dan anak kurang mampu,” katanya.

Diterimanya bantuan tersebut, lanjut Kasim, akan diperuntukkan membeli drum band, laptop sebanyak 4 unit serta kebutuhan sarana-prasarana sekolah lainnya,” tukas pria murah senyum itu. (a10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.