Jelang HUT KKSS ke-40, 33 Pilar Ikut Lomba Senam Zumba dan Aerobic

TIMIKA, TimeX Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ke-40, pengurus KKSS Kabupaten Mimika menggelar serangkaian kegiatan lomba.

Ketua KKSS Mimika, H. Basri Berfoto bersama Peserta Lomba Senam Zumba dan Arerobic

TIMIKA, TimeX

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ke-40, pengurus KKSS Kabupaten Mimika menggelar serangkaian kegiatan lomba.

Diantaranya lomba senam zumba dan aerobic yang dilangsungkan di Gedung Tongkonan, Minggu (20/11).

Selain itu, digelar lomba game zone memakai sarung dan game zone bola dan pipa yang diikuti 33 pilar dalam wadah KKSS Mimika.

Khusus lomba senam zumba dan aerobic terdapat dua kategori, yakni usai diatas 35 tahun dan dibawah 35 tahun.

Dan hasilnya, keluar sebagai juara pertama lomba game zone memakai sarung adalah Pilar Sidrap. Menyusul Pilar Pare-Pare dan posisi ketiga diraih Group Nona.

Sedangkan game zone bola dan pipa, juara pertama diraih Pilar Barru, juara kedua Group Zumba dan juata ketiga Pilar IKMT.

Dari gelaran lomba yang dilangsungkan Minggu kemarin mengusung tema “Mari Menjalin Kebersamaan dan Persaudaraan di Kabupaten Mimika”, itu diikuti sedikitnya 500 an ibu-ibu KKSS.

Memperpingati momen HUT ke-40 KKSS pada 11 Desember mendatang, ini sekaligus memperingati hari korban 40.000 jiwa dalam sejarah berdirinya Sulawesi Selatan.

Demikian diungkapkan Ketua KKSS Mimika, H. Basri saat di temui Timika eXpress di loksi kegiatan, Minggu (20/11).

Dengan semangat kebersamaan yang dibangun, melalui kegiatan lomba, panitia juga menyediakan hadiah kepada pemenang lomba, juga door prize (undian berhadiah) lainnya.

“Kita berikan hadiah door prize kepada peserta lomba berupa kebutuhan peralatan rumah tangga, seperti kompor hock, kompor gas dan maish banyak lagi,”paparnya.

Menurut H. Basri, puncak peringatannya secara nasional tanggal 11 Desember mendatang, hanya saja khusus untuk Kabupaten Mimika belum dipastikan karena menunggu keputusan rapat bersama pengurus KKSS,” tandasnya.

Sementara, Hj. Astuti Japari selaku koordinator melalui sekretarisnya, Hj. Rahmiah Iribaram, menjelaskan tujuan kegiatan ini semata menjalin serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan sesama warga KKSS dari 33 pilar di Mimika.

Dan, melalui olahraga yang dilombakan adalah memuwujudkan semboyan men sana incorpore sano, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelasnya. (a19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *