Indonesia VS Vietnam: Berikan Pesta di Pakansari

LAGA leg pertama semifinal Piala AFF 2016 ini akan di gelar di Stadion Pakansari. Antusiasme publik begitu tinggi untuk menyambut laga ini.

Stadion Pakansari

Live: RCTI, Sabtu (3/12) Pukul 21.00 WIT

LAGA leg pertama semifinal Piala AFF 2016 ini akan di gelar di Stadion Pakansari. Antusiasme publik begitu tinggi untuk menyambut laga ini.

Tujuannya hanyalah satu, mengantongi modal positif untuk lakoni leg kedua di kandang Malaysia pekan depan. Tapi tentu saja hal tersebut buka perkara yang mudah bagi pasukan Alfred Riedl mengingat lawan mereka adalah jawara grup B dengan rekor kemenangan smpurna di fase grup kemarin.

Bisa kita lihat Vietnam berhasil menyapu bersih 3 laga mereka di babak penyisihan dengan kemenangan sempurna. Usai kalahkan Myanmar dan Malaysia, Vietnam kembali ngamuk di laga terakhir saat membungkam Kamboja lewat kemenangan 2-1.

Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, tetap tidak ingin anggap remeh Timnas Indonesia. Kedua tim bakal berjuang dalam laga leg I semifinal Piala AFF 2016.

Bahkan, tim berjuluk The Golden Star ini bakal tampil impresif.

Sementara Boaz Solossa diharapkan mampu memberikan pesta bagi publik yang akan memadati Stadion Pakansari. Namun, hal ini tentu saja bukan tugas yang mudah. Pasalnya, Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, terutama di lini belakang.
Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna yang selama ini selalu menjadi andalan, bahkan sejak laga uji coba, dipastikan absen. Akan menjadi tugas berat bagi Alfred Riedl untuk memutuskan siapa yang akan menggantikannya. Begitu juga pemain yang akan dipilih oleh Riedl.
Duet Manahati Lestusen dan Gunawan Dwi Cahyo dijagokan untuk mengawal pertahanan Indonesia. Kedua pemain ini punya pengalaman yang bagus di laga internasional di level umur. Manahati dan Gunawan pernah bermain di timnas U-23. Namun, keduanya belum pernah tampil di Piala AFF 2016 ini.
Sementara lini belakang yang bermasalah, di lini tengah dan depan Indonesia sudah memiliki komposisi yang bagus. Boaz Salossa akan tetap menjadi andalan. Ia akan mendapatkan sokongan dari Andik Vermansah, Rizki Pora dan Stefano Lilipaly dari lini kedua.
Kubu Vietnam juga mengalami masalah yang sama dengan Indonesia. The Golden Star tidak bisa menurunkan bek senior andalannya, Truong Dinh Luat. Pemain berusia 33 tahun ini mengalami akumulasi kartu merah.
Sementara itu, kapten Le Cong Vinh masih akan menjadi andalan di lini tengah. Pemain yang pernah membela klub Consadole Sapporo ini akan berduet dengan Nguyen van Quyet yang punya akselerasi yang bagus dari sisi sayap. (det)

Perkiraan Pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Manahati, Gunawan Dwi Cahyo, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Evan Dimas, Bayu Pradana, Andik Vermansah; Stefano Lilipaly; Boaz Salossa.
Vietnam (4-4-2): Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Dihn Tien Thanh, Que Ngoc Hai; Ngo Hoang Thinh, Luong Xuan Truong, Dihn Tran Trung, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *