Persipura Rebut Puncak Klasemen

JAYAPURA, TimeX Persipura Jayapura merebut puncak klasemen Indonesia Soccer Championship setelah menekuk perlawanan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Jumat (2/12).

Edi Wilson merayakan gol kemenangannya

JAYAPURA, TimeX

Persipura Jayapura merebut puncak klasemen Indonesia Soccer Championship setelah menekuk perlawanan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Jumat (2/12). Tim berjuluk Mutiara Hitam jelas membuat Arema Cronus dalam kondisi was-was.
Bertanding di depan pendukungnya, Persipura justru tertinggal lebih dulu oleh Bhayangkara. Tim besutan Ibnu Grahan mampu unggul setelah Muhammad Hargianto menjebol gawang Yoo Jae Hoon lewat skema serangan balik cepat di menit ke-18. Skor jadi 1-0 untuk keunggulan tim asal Surabaya.
Tak mau malu, Persipura melancarakan gol balasan enam menit berselang. Edward Wilson Junior membuat skor jadi 1-1 mengkonversi umpan terukur Ricardo Salampessy di kotak penalti menjadi gol penyeimbang.
Persipura nyaris berbalik unggul semenit berselang andai sundulan Bio Paulin tidak melenceng ke atas mistar gawang Bhayangkara. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Persipura akhirnya punya kans berbalik unggul. Handsball pemain Bhayangkara di kotak terlarang berbuah penalti untuk tuan rumah. Namun keputusan wasit Fariq Hitaba memberi Persipura penalti sempat diprotes kubu Bhayangkara.
Laga sempat terhenti selama lima menit sebelum akhirnya dilanjutkan karena keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Ricardo Silva de Almeida yang jadi eksekutor, tak membuang kesempatan dengan langsung menjebol gawang Wahyu Tri dan membawa timnya memimpin 2-1.
Keunggulan tersebut bertahan hingga bubar. Tambahan tiga angka membawa Persipura naik ke puncak klasemen ISC dengan koleksi poin 59 dari 31 pertandingan.
Kondisi demikian membuat Arema yang berada di peringkat dua jelas was-was. Pasalnya, Singo Edan bakal bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, kandang Bali United, Sabtu (3/12). Tim asal Malang dituntut harus menang, sebab imbang atau kalah tidak akan membawa mereka menggusur Persipura di puncak klasemen. (bsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *