Ketua MUI: Sambut Natal dengan Sukacita, Damai dan Sejahtera

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag, mengungkapkan bahwa Natal menjadi sukacita bagi kita semua.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag

Natal 2016

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin AR, S.Ag, mengungkapkan bahwa Natal menjadi sukacita bagi kita semua.

Katanya, sesama umat harus menjaga toleransi, sehingga makna religi perayaan  Natal menyatukan perbedaan seluruh umat beragama untuk mengeratkan silahturahmi, sambut-menyambut, sahut-menyahut.

“Gejolak yang terjadi di luar, jangan menodai kita di Timika. Jangan ada diskriminasi, termasuk tidak ada sweeping atribut Natal atau tindakan intoleran lainnya. Mari kita ber Eme Neme Yauware,”  mewujudkan Mimika aman, damai dan sejahtera,” tegas Ketua MUI kepada Timika eXpress, Kamis kemarin.

Menurut Ustadz Amin, dinamika kehidupan antar umat beragama adalah sebuah nilai hakiki, dimana saling menghargai setiap adanya perbedaan.

“kami akan menjaga dan mendukung suksesnya perayaan Natal umat kristiani di Mimika. Tidak ada yang namanya sweeping atribut, karena itu merupakan kebebasan setiap orang. Jangan terpancing apalagi terprovokasi dengan situasi di luar Timika,” tegasnya.

Mari kita sambut Natal dengan sukacita dan damai sejahtera di tanah Amungsa bumi Kamoro,” tutupnya.(san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *