Natal 2016: Rayakan Tanpa Pesta Pora

Memaknai Natal 2016, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH mengajak umat kristiani di Timika merayakan Natal dan Tahun Baru 2017 dalam suasana kesederhanaan tanpa pesta pora dan mabuk-mabukan.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH

Memaknai Natal 2016, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH mengajak umat kristiani di Timika merayakan Natal dan Tahun Baru 2017 dalam suasana kesederhanaan tanpa pesta pora dan mabuk-mabukan.
Menurut orang nomor satu di Mimika, hingga kini masih banyak orang larut dalam kebiasaan merayakan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan, apalagi sampai menimbulkan konflik sehingga melunturkan nilai religi iman kristiani.
“Harus diingat bahwa masih banyak diantara saudara-saudara kita yang berkekurangan dan sangat membutuhkan perhatian dari kita semua terlebih Pemeirntah Daerah. Alangkah baik jika kelebihan yang kita punya dibagikan kepada orang lain yang berkekurangan sebagai kado Natal, agar merekapun merayakan Natal dalam sukacita dan penuh persaudaraan,” ujarnya.

“Saya mau itu, kita merayakan Natal dengan sukacita karena ini hari kelahiran Juruselamat umat manusia. Tidak dalam keadaan mabuk-mabuk, lalu bikin kacau,” katanya.

Secara khusus Bupati Omaleng saat diwawancarai Timika eXpress pekan lalu, juga menyoroti kebiasaan warga yang suka berpesta minuman keras pada setiap perayaan pergantian tahun.
“Kebiasaan mabuk-mabukan alkohol seperti itu, katanya, tidak baik selain dapat mengganggu kesehatan orang yang mengonsumsinya, tetapi juga dapat menimbulkan keresahan sosial. Kadang kebiasaan masyarakat seperti itu. Sudah kerja keras sepanjang satu tahun, itu dihabiskan  begitu saja. Ini harus jadi refleksi tahun baru 2017,bahwa kebiasaan buruk di tahun 2016 harus ditinggalkan,” tukasnya. (a9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.