Natal Bersama Keluarga Besar Timika eXpress

Natal yang identik dengan damai sudah menjadi agenda rutin keluarga besar Timika eXpress. Pelaksanaan Natal Bersama di mess Timika eXpress di Kebun Siri penuh khidmat dipimpin Pater Gabriel N’ga, OFM,

Natal Bersam Keluarga Besar Timika Express.

Wartakan Kebenaran Bagi Semua Orang

Natal yang identik dengan damai sudah menjadi agenda rutin keluarga besar Timika eXpress. Pelaksanaan Natal Bersama di mess Timika eXpress di Kebun Siri penuh khidmat dipimpin Pater Gabriel N’ga, OFM, diharapkan membawa suka cita baru di 2017. Ini selaras dengan sub tema ” Kelahiran Yesus Membawa Harapan Baru Menyatukan Perbedaan untuk Mewujudkan Kebersamaan Keluarga Besar Timika eXpress”. 

Memiliki posisi strategis dalam mewartakan atau menyampaikan yang baik dan benar, menjadi tanggung jawab besar yang harus dijalani PT Timika Grafika Express sebagai penerbit Harian Umum Timika eXpress di dalam kehidupan di Timika.

Memikul tanggung jawab itu bersama-sama, maka keluarga besar Timika eXpress merayakannya melalui natal bersama pada, Jumat (30/12).

Ibadat sabda dengan mengusung tema, “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat Yaitu Kristus Tuhan Di Kota Daud” (Luk  2:11), dan sub tema  “Kelahiran Yesus Membawa Harapan Baru Menyatukan Perbedaan untuk Mewujudkan Kebersamaan Keluarga Besar Timika eXpress,  dihadiri pula Direktur PT Timika Grafika Express, Marthen LL Moru bersama keluarga. Perayaannya penuh suka cita dihadiri seluruh karyawan bersama istri dan anak-anak.

Dalam khotbahnya, Pastor Paroki St. Stevanus Sempan, Pater Gabriel N’ga,OFM menguraikan bahwa peristiwa inkarnasi seperti kisah injil, bahwa Tuhan datang membawa kegembiraan dan suka cita bagi semua manusia.

“Tuhan adalah Allah yang menjelma,  Dia Tuhan  yang menjadi manusia, tetapi tidak sama dengan manusia. Sama seperti kita terkecuali dengan hal dosa. Karena sebagai manusia Dia juga mengalami berbagai tantangan didalam perjalanan hidupnya,”katanya.

Misteri iman ini dijalaniNya saat Raja Herodes memerintahkan semua anak bayi pada zaman itu harus dibunuh.

Ternyata Yesus lahir dan menjadi raja damai bagi semua orang.

Bahwa Tuhan yang kita imani mengalami tantangan sejak dahulu hingga kini.

Timika eXpress dalam eksistensinya sebagai sebuah media massa di Timika memiliki peran dan fungsi strategis.

Salah satunya membangun kebinekaan sebagai kekayaan yang membuat  semua,  maupun siapa saja untuk bertumbuh dan berkembang dalam kehidupan bersama.

“Kebhinekaan harus dimulai dari lingkungan terkecil di Timika eXpress untuk mewujudkan hidup bersama Yesus Kristus,”ujarnya.

Kata pater Gabriel, Natal  menjadi penting dalam kehidupan manusia di Kota Timika, sebab kota yang dihuni warga masyarakat heterogen mudah terprovokasi. Maka itu, kita harus melihatnya sebagai tantangan, bagaimana mewujudkan kepercayaan agar bisa diresapi dalam hidup rukun dan damai.

“Iman dan kehidupan sosisla tidak dapat dipisahkan. Ibarat kita merayakan natal dengan kelap-kelip lampu,  saling berjabatan tangan menyampaikan salam damai, tentu itu bukan sekedar saja, tetapi harus menjadi ungkapan relasi antara satu dengan yang lain,” katanya.

Sehingga makna natal harus memotivasi dan mendorong kita untuk saling menerima perbedaan dalam kehidupan, membawa suka cita, kegembiraan di dalam tindakan, perbuatan dan perilaku, baik di lingkungan disekitar, terutama di dalam kebersamaan  sebagai satu keluarga besar Timika eXpress,” tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pemred) Timika eXpress, Maurits Sadipun mewakili managemen, dalam sambutannya, mengajak seluruh karyawan dan keluarga besar Timika eXpress menjadikan momentum natal untuk membangun semangat persaudaraan dan soliditas membangun Timika eXpress lebih baik ke depan.

“Kita tahu bersama bahwa situasi nasional di media sosial tidak henti-hentinya memprovokasi. Situasi ini pun menjadi dinamika. Saya tidak pungkiri itu bahwa di Timika eXpress dari puluhan karyawan selalu ada beda pendapat. Namun, memasuki tahun baru 2017, tentu kita semua, mulai dari direktur punya harapan, dan harapan terbesar kita adalah Timika eXpress tetap berkiprah dan maju.

Kemeriahan diakhiri dengan joget usai jamuan kasih bersama.  (santy sang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.